Cara dan Syarat Cek Daftar Penerima Bantuan BPUM BRI yang Cair di Desember

- 8 Desember 2020, 17:20 WIB
Ilustrasi: Cek Data Penerimaan BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum, Pastikan Apakah Nama Anda Sudah Masuk?
Ilustrasi: Cek Data Penerimaan BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum, Pastikan Apakah Nama Anda Sudah Masuk? //Twitter @kontakBRI

PR Metro Lampung News-- Cara cek daftar penerima bantuan BPUM BRI yang cair di Desember lewat link laman form BRI. Para penerima melalui dapat cek HP masing-masing. Supaya tahu apakah mendapat bantuan BPUM BRI atau tidak.

Pendaftaran bantuan BPUM BRI telah berakhir pada November lalu. Kini tinggal menunggu hasilnya dan proses pencairan bantuan BPUM BRI di Desember.

Sementara itu, untuk persyaratan penerima bantuan BPUM BRI dilansir Berita DIY dari laman FAQ Kementerian Koperasi dan UMKM dalam artikel berjudul Daftar Penerima Bantuan BPUM Lengkap Desember 2020, Ini Cara Cek di Link Banpres BLT UMKM Eform BRI.

Baca Juga: Cara dan Syarat Pengambilan Bantuan BLT atau BST di Kantor Pos

Berikut adalah persyaratan penerima bantuan BPUM BRI secara lengkap.

Syarat penerima bantuan BPUM BRI

1. WNI

2. Mempunyai Nomir Induk Kependudukan (NIK)

3. Mememiliki usaha mikro

4. Bukan ASN, TNI/Polri serta Pegawai BUMN/BUMD

5. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR

6. Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

Berikutnya, jangan lupa siapkan pula dokumen identitas lain untuk mengisi data. Misalnya Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, alamat tempat tinggal sesuai KTP, bidang usaha, dan nomor telepon.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Bansos Modal Usaha Dapat Rp.3,5 Juta Bagi KPM PKH dari Kemensos

Pemilik usaha yang memenuhi persyaratan dapat mengajukan bantuan BPUM BRI melalui lembaga pengusul. Misalnya, Dinas yang yang membidangi Koperasi dan UKM sertakoperasi yang telah disahkan sebagai Badan Hukum.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah