Daftar Pos Penyekatan Mudik di Lampung dan Jadwal Mulai Kapan?

- 7 Mei 2021, 17:14 WIB
Ilustrasi kondisi jalan tol saat mendekati waktu lebaran Idul Fitri 1442 H 2021 akan tiba
Ilustrasi kondisi jalan tol saat mendekati waktu lebaran Idul Fitri 1442 H 2021 akan tiba /pixabay/Free-Photos/

PR Metro Lampung News-- Lebaran sudah dekat, tapi ada yang berbeda pada lebaran kali ini yakni adanya larangan mudik dari pemerintah. Berikut daftar pos penyekatan mudik di Lampung dan jadwal mulai kapan.

Daftar pos penyekatan mudik di Lampung dan jadwal mulai kapan ini adalah wujud dukungan polri dalam penerapan peraturan ketentuan larangan mudik Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Peratutan penyekatan mudik ini dilakukan untuk upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 yang masih menyerang Indonesia.

Secara keseluruhan perlu diketahui bahwa polri membuat penyekatan di 333 pos penyekatan yang tersebar dari Lampung sampai Bali.

Baca Juga: Titik Pos Penyekatan Mudik 2021 di Bengkulu, Pemeriksaan dan Penghalauan Para Pemudik

Jumlah tersebut meliputi jalur-jalur tikus yang berpotensi dijadikan jalan alternatif oleh pemudik yang nekat melakukan kegiatan mudik.

Pada tahun lalu yakni 2020 jumlah penyekatan hanya dibuat pada 146 titik dan pada tahun ini 2021 ditingkatkan menjadi 333 titik.

Hal ini dilakukan oleh polri agar tidak ada pemudik yang dapat lolos keluar daerah untuk melakukan kegiatan mobilisasi mudik.

Baca Juga: Daftar Titik Penyekatan Mudik 2021 di Kalbar, Pontianak Singkawang Sambas Kapuas Hulu dan Sekitarnya

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah