Inilah 20 Kota Penduduk Terbanyak di Dunia

- 30 November 2020, 19:46 WIB
Ilustrasi keramaian di Shibuya Crossing, Tokyo, Jepang. Terjawab, Akar dari Budaya Antri Orang Jepang yang Melegenda
Ilustrasi keramaian di Shibuya Crossing, Tokyo, Jepang. Terjawab, Akar dari Budaya Antri Orang Jepang yang Melegenda /pexels.com

PR Metro Lampung News-- Kota selalu identik dengan banyaknya jumlah penduduk. Populasi penduduk di kota jadi banyak tentu berbagai penyebab.

Misalnya, kota menjadi magnet karena anggapan banyak peluang kerja, lalu banyak yang pindah ke kota untuk merasakan banyak kemewahan dan fasilitas yang lengkap. Maka, tak heran kota selalu identik dengan penduduk yang banyak.

Pertumbuhan penduduk yang pesat menambah padat isi kota.  Maka, berikut daftar 20 kota terbanyak jumlah penduduk di dunia dikutip dari Readers Digest berdasarkan jumlah populasi yang menghuninya.

1. Tokyo - Jepang
Kota terbesar di urutan pertama ditempati oleh Tokyo. Populasi yang menghuni kota ini sebanyak 37,393,128 jiwa.

2. Delhi - India
Posisi kedua ditempati salah satu kota di India, yaitu Delhi. Jumlah populasi yang berada di kota ini merupakan yang terbesar kedua di dunia yaitu sebanyak 30,290,936 jiwa.

3. Shanghai - China
China menempati urutan ketiga yang memiliki kota terbesar di dunia. Tepatnya kota Shanghai dengan jumlah populasi penduduk sebanyak 27,058,480 jiwa.

4. Sao Paulo - Brazil
Berikutnya, kota Sao Paulo di negara Brazil menjadi kota terbesar urutan keempat dengan jumlah penduduk sebanyak 22,043,028 jiwa.

5. Mexico City - Meksiko
Urutan kelima ditempati oleh Mexico City dengan jumlah penduduk 21,782,378 jiwa.

6. Dhaka - Bangladesh
Berikutnya, negara di Asia yang masuk dalam urutan kota terbesar yaitu Bangladesh. Kota Dhaka berada di urutan ke 6 dengan jumlah populasi penduduk sebanyak 21,005,860 jiwa.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Reader's Digest


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah