Cara Mengatasi Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar 2021

- 23 Maret 2021, 17:24 WIB
Solusi cara mengatasi nomor KIP-K tidak terdaftar 2021
Solusi cara mengatasi nomor KIP-K tidak terdaftar 2021 /Tangkapan layar laman KIP-K Kemdikbud/PRMN Metro Lampung News/Rahmi Dwi

PR Metro Lampung News-- Saat ingin mendaftar bantuan buat kuliah, banyak calon mahasiswa yang bingung bagaimana cara mengatasi nomor KIP-K tidak terdaftar 2021.

Pada artikel ini tersedia cara mengatasi nomor KIP-K dimana ketika calon mahasiswa menginput nomor tersebut justru muncul kolom merah dengan tulisan nomor KIP-K tidak terdaftar. 

Kartu Indonesia Pintar atau KIP-Kuliah ini memberikan akses kepada seluruh siswa yang ada di Indonesia untuk terdaftar dan melanjutkan ke jenjang kuliah.

KIP-K berlaku bagi calon mahasiswa yang terdaftar jalur seleksi perguruan tinggi SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, dan SBMPN.

Bahkan nomor KIP-K juga berlaku bagi calon mahasiswa yang terdaftar melalui seleksi mandiri Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun seleksi mandiri Perguruan Tinggi Swasta (PTS). 

Ikuti selalu update pendaftaran KIP-K 2021 dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Update terbaru khususnya untuk calon mahasiswa penerima KIP-K jalur seleksi SNMPTN 2021, maka siswa peserta KIP-Kuliah TIDAK PERLU menginput nomor KIP-K di halaman pendaftaran SNMPTN - LTMPT.

Bagi Anda para siswa siswi peserta KIP-K jalur seleksi SNMPTN, cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP-K dan memilih seleksi SNMPTN di Menu Seleksi SIM KIP-K. 

Anda juga tak perlu mengkhawatirkan tulisan nomor KIP-K tidak terdaftar pada tahun 2021 ini karena sinkronisasi antara SIM KIP-K dan SIM pendaftaran SNMPTN - LTMPT akan dilakukan secara otomatis dan berkala.

Baca Juga: Biaya Daftar Ulang SNMPTN 2021 dan Biaya Kuliah UKT 2021 seluruh PTN

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x