Ayo Buruan, Ini Cara Daftar PIP Rp.1 Juta Buat Siswa SD SMP SMA yang Tidak Punya KIP

- 20 Desember 2020, 14:43 WIB
Siswa SD daftar bantuan PIP Kemendikbud
Siswa SD daftar bantuan PIP Kemendikbud /Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Siswa SD, SMP, dan SMA buruan daftar bantuan PIP Rp.1 juta dari Kemendikbud. Soalnya buat cara daftar bantuan PIP SD, SMP, dan SMA bagi yang tidak punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) langkahnya mudah dan bisa dipersiapkan dari sekarang. 

Bantuan PIP Kemendikbud diberikan pada siswa SD, SMP, dan SMA. Bantuan ini digunakan untuk membantu meningkatkan taraf pendidikan. 

Terutama, bagi siswa SD, SMP, SMA yang kesulitan ekonomi dan putus sekolah. Adanya bantuan PIP Kemendikbud ini untuk membantu agar para siswa di Indonesia terus belajar hingga jenjang SMA. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan Rp1 Juta Dari PIP Online untuk SD SMP SMA, Ini Link pip.kemdikbud.go.id

Bantuan PIP Kemendikbud diberikan selama satu tahun dengan pencairan dua kali tiap semester. Jumlah bantuan PIP Kemendikbud berbeda di setiap jenjang pendidikan. 

Misalnya untuk jenjang SD sederajat mendapatkan Rp450 ribu per tahun. Lalu, jenjang SMP sederajat mendapatkan bantuan Rp750 ribu per tahun dan jenjang SMA sederajat mendapatkan Rp1 juta per tahun

Berikut adalah cara daftar PIP Kemendikbud untuk SD, SMP, dan SMA yang tidak punya KIP

1. Siswa mendaftar sebagai calon penerima PIP Kemendikbud ke sekolah

2. Sekolah menyeleksi siswa yang layak mendapatkan bantuan PIP Kemendikbud, menyusun dan memasukkan data siswa tersebut dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sekolah jenjang SD dan SMP menyerahkan data ke Dinas Pendidikan setempat. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x