Contoh Bentuk Kerjasama dalam Bidang Politik di Kawasan ASEAN Lengkap Penjelasan

- 2 Maret 2021, 17:36 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri KTT ASEAN Australia secara daring
Presiden Joko Widodo menghadiri KTT ASEAN Australia secara daring /Dok. BPMI Setpres


PR Metro Lampung News -- Artikel ini akan mengupas contoh kerjasama dalam bidang politik di kawasan ASEAN lengkap penjelasan.

Perlu diperhatikan bahwa materi terkait ASEAN menjadi materi penting dalam ilmu pengetahuan sosial. Maka dari itu Metro Lampung News akan mengulas contoh kerjasama dalam bidang politik di kawasan ASEAN lengkap penjelasan.

Association of South East Asian Nation atau ASEAN merupakan organisasi internasional yang menaungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Terdapat kesepakatan dan kerjasama yang dijalin antara negara yang menjadi bagian dari ASEAN di berbagai bidang seperti bidang ekonomi.

Perlu diketahui negara kita Indonesia menjadi negara yang memiliki peran dalam berdirinya organisasi ASEAN.

Baca Juga: Penjelasan Tahap Pertumbuhan dan Perkembangan pada Hewan Lengkap

Indonesia dengan diwakili Menteri Luar Negeri Adam Malik menjadi satu dari lima negara yang menjadi pelopor terbentuknya organisasi internasional Asia Tenggara ini.

Pada tahun 1967 silam organisasi ASEAN didirikan dengan ditandainya penandatanganan Deklarasi Bangkok pada 8 Agustus 1967.

Memang salah satu tujuan dibentuknya ASEAN adalah untuk memelihara kerjasama yang erat di tengah organisasi regional dan juga organisasi internasional.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah