Apa yang Kamu Ketahui tentang Sistem Ekonomi Autarki Berikut Penjelasannya

- 1 Maret 2021, 15:07 WIB
Apa yang Kamu ketahui tentang Sistem ekonomi autarki
Apa yang Kamu ketahui tentang Sistem ekonomi autarki /Pixabay/Stevepb/

PR Metro Lampung News-- Apa yang Kamu ketahui tentang Sistem ekonomi autarki Salam sobat prestasi, apa yang kamu ketahui tentang sistem ekonomi autarki. Kalau belum tahu yuk simak pembahasan kita hari ini.

Sebelum menjawab persoalan apa yang kamu ketahui tentang sistem ekonomi autarki.

Kita perlu tahu pengertian sistem ekonomi sendiri.

Sistem ekonomi adalah cara pemerintah suatu negara mengatur dan mengelola kekacauan kegiatan ekonomi seperti produksi, distribusi, konsumsi hingga investasi sumberdaya, barang maupun jasa yang diadakan negara tersebut.

Cara-cara ini mengatur perilaku masyarakat suatu negara mulai dari produsen, pembuat kebijakan, konsumen hingga bank agar ekonomi suatu negara berjalan teratur.

Selain Apa yang kamu ketahui tentang sistem ekonomi autarki. Terdapat berbagai jenis sistem ekonomi, diantaranya sistem ekonomi komando, liberal kapitalis, sistem ekonomi campuran dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan sistem ekonomi negara kita Indonesia sesuai dengan ideologi bangsa kita menganut sistem ekonomi Pancasila.

Sistem ekonomi Pancasila berlandaskan pada asas-asas demokrasi yang selama ini kita junjung tinggi dalam kehidupan keseharian kita.

Produk, sumberdaya dan jasa yang sangat dibutuhkan masyarakat tidak diizinkan dikelola oleh pihak swasta.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x