Pentingnya Arsip, Unit Umum Kampus Itera Lampung Studi Banding Administrasi ke Unila dan Polinela

- 31 Januari 2021, 23:41 WIB
Serap ilmu kerasipan Itera menggelar studi banding tentang administrasi umum ke Universitas Lampung dan Politeknik Negeri Lampung.
Serap ilmu kerasipan Itera menggelar studi banding tentang administrasi umum ke Universitas Lampung dan Politeknik Negeri Lampung. /Rilis/Metro Lampung News/ Alfanny Pratama


PR Metro Lampung News--
Unit Umum kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung menggelar studi banding tentang administrasi umum ke Universitas Lampung (Unila) dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Kegiatan yang diadakan selama empat hari hingga, Selasa, 02 Februari 2021, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga kependidikan yang bertugas di bidang administrasi umum khususnya arsiparis dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Subkoordinator Umum Itera, Sutaryanto mengatakan Itera yang merupakan perguruan tinggi baru mempunyai tanggung jawab dalam memberikan pelayanan administrasi yang mumpuni.

Hal itu tentunya dilakukan untuk menunjukan citra baik serta menjadikan ITERA sebagai PTN terbaik di Pulau Sumatera, hingga seluruh Indonesia.

Menurut Sutaryanto, untuk memberikan pelayanan prima kepada sivitas akademika maupun masyarakat sebagai stakeholder Itera maka perlu dilaksanakan studi banding untuk peningkatan pengetahuan mengenai pengadministrasi umum.

Baik mengenai proses tata kelola arsiparis, lalu lintas surat, dan pelaksanaan perjalanan dinas.

Baca Juga: Dosen Kampus Itera Lampung Teliti Panas Bumi Unik di Pulau Bangka

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman luas tentang cara mengantisipasi surat yang bersifat mendesak, solusi untuk mengatasi adanya surat yang tidak sampai ke alamat yang dituju dan sistem pengarsipan yang baik. Selain juga tata laksana perjalanan dinas sehingga dapat bersama-sama meningkatkan citra baik pelayanan di Itera,” ujar Sutaryanto.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman luas tentang cara mengantisipasi surat yang bersifat mendesak, solusi untuk mengatasi adanya surat yang tidak sampai ke alamat yang dituju dan sistem pengarsipan yang baik. Selain juga tata laksana perjalanan dinas sehingga dapat bersama-sama meningkatkan citra baik pelayanan di Itera.”

Tingkatkan Pengetahuan
Kegiatan studi banding tersebut diapresiasi oleh Kepala UPT Kearsipan Unila Zulkarnain.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Itera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x