6 Hal Menarik Saat Mahasiswa Itera Boyong 5 Medali Emas di Ajang Begawi Taekwondo

- 2 Desember 2020, 18:30 WIB
Inilah lima mahasiswa Itera yang mendapatkan medali emas di ajang Begawi Taekwondo 2020. Mereka berhasil mengharumkan nama kampus di kancah provinsi
Inilah lima mahasiswa Itera yang mendapatkan medali emas di ajang Begawi Taekwondo 2020. Mereka berhasil mengharumkan nama kampus di kancah provinsi /Humas Itera

PR Metro Lampung News-- Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Lampung masih terus terjadi. Namun, hal itu tak menyurutkan para mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk tetap berproduktif dan berprestasi. Khususnya di bidang olahraga.

Baru-baru ini mahasiswa Itera membuktikannya, bahwa tetap bisa mengharumkan nama Itera di kancah provinsi di tengah pandemi Covid-19. Pembuktian itu dilakukan saat ikut perlombaan Begawi Taekwondo Lampung 2020.

Metrolampungnews.pikiran-rakyat.com merangkum 6 hal menarik membahas mahasiswa Itera berprestasi dengan memboyong lima medali emas di perlombaan Begawi Taekwondo 2020.

Baca Juga: Intip Alasan Itera Beri Penghargaan ke Menhub RI

1. Boyong lima medali emas
Pada ajang Begawi Taekwondo Lampung 2020 mahasiswa Itera berhasil memboyong lima medali emas. Medali emas itu didapatkan oleh lima mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo Itera.

Lima mahasiswa dimaksud adalah Nilandra Ayu Az-Zahra (Teknologi Industri Pertanian) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 10 dan Fatin Wina Khalda (Kimia) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 9. Lalu ada Rismun Hidayatullah (Teknik Kelautan) Juara 1 Pomsae Kategori kelompok umur geup 5 dan Salsabilla Putri Dyani (Teknik Informatika) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 7.

Serta, yang terakhir ada Arini Adelia (Teknik Lingkungan) Juara 1 Pomsae kategori kelompok umur geup 8.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hasil Capaian Unila di Pimnas ke-33.

2. Tahun ini prestasi meningkat  
Begawi Taekwondo Lampung adalah ajang kejuaraan tahunan Taekwondo se-Provinsi Lampung. Kali ini digelar selama 4 hari, 12-15 November lalu. Sementara penganugerahan dilaksanakan 29 November 2020.

Pada ajang itu, Tim UKM Taekwondo Itera langganan menjadi juara dalam ajang yang mempertemukan para atlet bela diri Taekwondo Se-Lampung. Pada tahun 2019, mahasiswa Itera meraih satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Humas Itera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x