Itera Raih Penghargaan dari UI GreenMetric, Rektor Beberkan 4 Hal

- 7 Desember 2020, 23:06 WIB
Chairperson of UI GreenMetric, Prof. Riri Fitri Sari mengumumakan Kampus Itera meraih predikat The Most Sustainably Improved University in Indonesia
Chairperson of UI GreenMetric, Prof. Riri Fitri Sari mengumumakan Kampus Itera meraih predikat The Most Sustainably Improved University in Indonesia /Humas Itera

PR Metro Lampung News-- Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung meraih predikat The Most Sustainably Improved University in Indonesia atau kampus baru paling berkelanjutan di Indonesia. Penghargaan itu diberikan oleh UI GreenMetric World University Rankings 2020.

Chairperson of UI GreenMetric, Prof. Riri Fitri Sari yang mengumumkan, bahwa Itera dapat penghargaan. Dia menyampaikan penghargaan itu, dalam acara Pengumuman Peringkat UI GreenMetric Indonesia 2020, Senin, 7 Desember 2020.

Metrolampungnews.pikiran-rakyat.com merangkum empat hal tanggapan Rektor Itera ihwal penghargaan yang baru diraih. 

Baca Juga: Intip Alasan Itera Beri Penghargaan ke Menhub RI

1. Itera naik peringkat versi UI GreenMetric
Rektor Itera Prof. Ofyar Z Tamin secara virtual menerima penghargaan dari UI GreenMetric. Saat sesi sambutan Rektor Itera menyampaikan terima kasih kepada Tim UI GreenMetric World University Rankings yang telah menganugerahkan predikat kampus baru paling berkelanjutan.

Rektor Itera Prof. Ofyar memberikan sambutan seusai kampus yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan dari UI GreenMetric
Rektor Itera Prof. Ofyar memberikan sambutan seusai kampus yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan dari UI GreenMetric Humas Itera

Selain meraih pengargaan tersebut, tahun ini Itera menempati peringkat ke-19 dari 88 kampus di Indonesia dalam pemeringkatan UI GreenMetric Indonesia 2020. Prestasi itu meningkat dari tahun sebelumnya, saat menjadi pendatang pertama Itera menempati peringkat ke-24.

“Penghargaan dan peringkat yang meningkat ini merupakan kebanggaan bagi Itera, sebagai kampus yang baru berusia enam tahun. Ini akan menjadi lecutan semangat bagi kami, untuk terus meningkatkan diri menjadi kampus berwawasan lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Rektor.

2. Upaya-upaya Itera
Lanjut, Rektor Itera mengatakan beberapa upaya yang telah dilakukan Itera dalam menciptakan kampus berkelanjutan. Misalnya Itera telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1Mwp. Kini menjadi sumber energi listrik Itera dan mampu memenuhi 80% kebutuhan listrik Itera.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Humas Itera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x