Terbaru, Syarat Pendaftaran P3K 2021 Ayo Guru Honorer Segera Catat Cara Daftarnya

- 21 Desember 2020, 23:07 WIB
Ilustrasi syarat pendaftaran P3K 2021. Serta ada cara daftar P3K 2021 yang sesuai dan berlaku Kemendikbud.
Ilustrasi syarat pendaftaran P3K 2021. Serta ada cara daftar P3K 2021 yang sesuai dan berlaku Kemendikbud. /Pixabay/14995841

PR Metro Lampung News-- Semua guru honorer dapat mendaftar progam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3k) 2021. Pastinya memiliki syarat pendaftaran P3K 2021. Serta ada cara daftar P3K 2021 bagi guru honor yang ingin ikut harus sesuai mekanisme yang berlaku dari Kemendikbud.

Dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan penjelasan terkait adanya jadwal pembukaan P3K bagi guru honorer.

Pada 2021 nanti mulai dibuka jadwal pendaftara P3K dibuka. Sedangkan, untuk tepat waktu dan bulannya belum dirilis oleh Kemendikbud.

Baca Juga: Cara dan Syarat Mencairkan Bantuan BSU Guru Honorer PTK Non PNS dan Cek di Kemendikbud RP1,8 Juta

Guru honorer yang bisa ikut mendaftar tak hanya yang mengabdi di sekolah negeri saja. Akan tetapi, guru honorer swasta juga boleh daftar P3K.

Tak hanya itu Mendikbud Nadiem Makarim menyebut progam P3K ini semua guru honorer punya peluang. Serta tidak ada pembatasan kapasitas jumlah pendaftar.

"Jadi tidak ada lagi prioritas, siapa yang lebih duluan. Semuanya boleh mengambil tes, yang lulus boleh menjadi P3K," ungkap Nadiem.

Baca Juga: Cara, Syarat, dan Alur Pendaftaran Seleksi Guru Honorer PPPK 2021 Setara ASN

Untuk tesnya sendiri akan dilaksanakan secara online. Jadi semua guru honorer yang ada bisa mengikuti asalkan sesuai kriteria menjadi peserta.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: YouTube Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x