Unik, IFI Buat Acara Jalan-Jalan Secara Virtual Lihat Monumen di Prancis

- 1 Desember 2020, 17:36 WIB
Poster kegiatan jalan-jalan virtual melihat monumen di Prancis yang diinisiasi oleh IFI
Poster kegiatan jalan-jalan virtual melihat monumen di Prancis yang diinisiasi oleh IFI /IFI

PR Metro Lampung News-- Institut Français Indonesia (IFI) akan membuat acara jalan-jalan secara virtual. Salah satu destinasinya kemonumen yang ada di Prancis, yakni Arc de Triomphe.

Alasan kunjungan virtual ke Monumen Arc de Triomphe adalah karena salah satu monumen yang cukup populer di Prancis. Bentuknya mirip seperti monumen Simpang Lima Gumul di Kediri, Jawa Timur.

Arti Arc de Triomphe dalam bahasa Indonesia adalah Gapura Kemenangan. Monumen ini dibuat oleh pemerintahan Napoleon Bonaparte untuk mengenang dan menghormati jasa tentara yang berjuang di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hasil Capaian Unila di Pimnas ke-33.

Monumen yang terletak di bukit Chaillot itu telah direncanakan pembangunannya sejak 1806 oleh Napoleon Bonaparte. Kegiatan jalan-jalan virtual akan dipandu oleh Caroline Lagard dan Anthony Chenu menggunakan bahasa Inggris.

IFI menginformasikan kegiatan kunjungan vuirtual tersebut melalui laman Novembre Numerique. Kegiatan itu akan berlangsung pada 5 Desember mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dalam kegiatan kunjungan virtual dapat mendaftar pada tautan yang tersedia, yaitu bit.ly/Kunjunganvirtual.

Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan nikmati keunikan rekreasi virtual anda. Kunjungan virtual ini gratis dan tidak terbatas jumlah pesertanya.

Sekilas tentang IFI, lembaga itu berada di bawah naungan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Prancis. IFI memiliki tujuan untuk mempromosikan budaya dan bahasa Prancis di luar negeri, termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: IFI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah