Intip Alasan Itera Beri Penghargaan ke Menhub RI

- 30 November 2020, 21:37 WIB
Rektor Itera menyerahkan secara langsung berupa Penghargaan Adi Karsa Utama ke Menhub RI, Senin, 30 November 2020
Rektor Itera menyerahkan secara langsung berupa Penghargaan Adi Karsa Utama ke Menhub RI, Senin, 30 November 2020 /Alfanny/Dokumentasi Humas Itera

PR Metro Lampung News-- Institut Teknologi Sumatera (Itera) Provinsi Lampung memberikan penghargaan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi. Penghargaan itu diberi nama Itera Adi Karsa Utama.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Rektor Itera Prof. Ofyar Z Tamin. Dia didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Mitra Djamal, di Kantor Kemenhub RI, Jakarta, Senin, 30 November 2020.

Tentu Itera memiliki alasan memberikan pengharggaan ke Menhub Budi Karya Sumadi. Nah berikut alasannya yang terangkum metrolampungnews.pikiran-rakyat.com dalam 7 ulasan momen pertemuan Rektor Itera dan Menhub RI.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Sekolah Boleh Dibuka, 9 Tips Persiapkan KBM Secara Langsung

1. Masih dalam rangkaian Dies Natalis Itera
Pemberian penghargaan Itera Adi Karsa Utama masih dalam rangkaian Dies Natalis Itera ke-6. Penghargaan kepada Menhub itu sebelumnya telah diumumkan dalam Sidang Terbuka Dies Natalis ke-6 Itera, 6 Oktober 2020.

Perayaan Dies Natalis Itera ke-6 dilaksanakan secara dalam jaringan. Hal itu mengingat masih masifnya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

2. Menhub RI berikan kontribusi nyata buat Itera
Menhub RI, Budi Karya Sumardi dianugerahi penghargaan atas jasa dan kontribusi yang luar biasa untuk Itera. Dia membantu ihwal percepatan pembangunan kampus Itera.

Khususnya dalam penyediaan transportasi publik untuk sivitas akademika Itera. Sebelumnya Kemenhub RI melalui Dirjen Perhubungan Darat memberikan bantuan 10 unit bus yang saat ini dikembangkan sebagai Smart BRT Itera.

3. Dampak positif pemberian transportasi umum
Rektor Itera Prof. Ofyar menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenhub RI kepada Itera selama ini. Rektor juga menyebut, bus bantuan dari kemenhub telah dioperasionalkan sebagai moda transportasi publik bagi mahasiswa, dan sivitas akademika Itera

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Itera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x