5 Fakta Menarik Hasil Capaian Unila di Pimnas ke-33.

- 1 Desember 2020, 14:58 WIB
Tim mahasiswa yang mewakili Unila dalam ajang Pimnas ke-33
Tim mahasiswa yang mewakili Unila dalam ajang Pimnas ke-33 /Dokumentasi Humas Unila

PR Metro Lampung News--Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-33 Universitas Gadjah Mada (UGM) telah berakhir Sabtu, 28 November 2020. Panitia merilis 10 besar kampus dengan perolehan medali terbanyak di perlombaan Pimnas ke-33.

Lagi-lagi UGM menjadi juara umum secara tiga tahun berturut. Mereka mengumpulkan 56 medali tahun ini.

Terpisah,  terdapat kampus yang mencuri perhatian pada ajang bergengsi mahasiwa tersebut. Kampus yang dimaksud adalah Universitas Lampung (Unila).

Metrolampungnews.pikiran-rakyat.com merangkum terdapat 5 fakta menarik hasil capaian Unila di Pimnas ke-33. 

1. Unila dapat tiga medali
Kampus Unila pada ajang Pimnas ke-33 ini berhasil mendapatkan tiga medali. Rinciannya medali emas, perak, dan perunggu masing-masing satu.

Medali emas didapatkan dari kategori presentasi. Lalu, untuk perunggu dari kategori poster. Dua medali itu berhasil diraih Kelompok PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) yang diketuai Agus Wibowo mahasiswa Fakultas Pertanian (FP).

Sementara itu, kelompok PKM Penelitian Eksakta (PE) yang diketuai Chandra Pratiwi dari FMIPA meraih medali perak dari kategori Poster.

2. Masuk 10 besar 
Unila dengan mendapatkan tiga medali menghantarkan mereka masuk 10 besar sebagai kampus medali terbanyak di Pimnas ke-33. Hal itu tentunya menjadi kabar baik kampus yang dipimpin Prof. Karomani.

Pasalnya, Unila harus bersaing sekitar  101 kampus Se-Indonesia. Serta, perwakilan sebanyak 625 tim yang mengikuti Pimnas ke-33. Unila tepatnya berada di posisi ke sembilan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: unila.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x