Empat Prestasi Kangen Band di Dunia Musik, Band Asal Lampung Ini Pernah Diteliti Profesor Malaysia

- 18 Januari 2021, 20:20 WIB
Prestasi Kangen Band diteliti oleh Profesor Malaysia. Band asal Lampung yang hits tahun 2000-an
Prestasi Kangen Band diteliti oleh Profesor Malaysia. Band asal Lampung yang hits tahun 2000-an /Instagram @kangenbandreal/

PR metro Lampung News-- Masyarakat Lampung patut berbangga dengan adanya Kangen Band yang berhasil di dunia musik serta memiliki banyak prestasi. Selain ada prestasi, Kangen Band pernah menjadi objek penelitian Profesor asal Malaysia.

Kangen Band dibentuk pada 2005 silam di Lampung dan digawangi oleh beberapa personil antara lain Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nori dan Barry.

Tentu masyarakat Lampung dan Indonesia yang mengikuti perkembangan musik di tanah air sudah akrab dengan Kangen Band.

Terlebih, banyak lagu yang dibawakan oleh Kangen Band selalu menjadi hits bahkan viral di mana-mana. Misalnya lagu dalam album perdana mereka yang bertajuk Tentang Aku, Kau, dan Dia yang diluncurkan pada 2007.

Kali ini akan dibahas empat prestasi Kangen Band di dunia musik, band asal Lampung yang fenomenal tahun 2000-an. Rangkuman prestasi ini dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Data Dinkes: Lampung Barat Jadi Zona Merah Serta 6 Daerah Lainnya, Tulang Bawang Zona Kuning


1. Kangen Band pernah jadi bahan penelitian seorang profesor di Malaysia

Pertama, grup musik Kangen Band pernah menjadi bahan penelitian seorang profesor di Malaysia. Tepatnya, profesor tersebut bernama Emma Baulch dam penelitiannya terbit dalam jurnal akademis International Journal of Culture Studies.

Informasi penelitian oleh Emma ini pertama kali muncul saat ada pengguna Twitter yang membagikan tweet “Tell Me Something I Don’t Know. Tweet ini menyatakan bawa Kangen Band menjadi objek penelitian Emma yang merupakan profesor madya/lektor kepala Monash University, Malaysia.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x