Inilah 4 Efek Samping Makan Pare Bisa Menyebabkan Penyakit Berbahaya Ini Bagi Tubuh

- 17 Desember 2020, 13:59 WIB
Hati-hati konsumsi Pare berlebih dapat  sebabkan 4 efek samping berbahaya bagi tubuh
Hati-hati konsumsi Pare berlebih dapat sebabkan 4 efek samping berbahaya bagi tubuh /VitaminaNov/Pixabay/

PR Metro Lampung News-- Pare adalah salah satu jenis sayuran yang sering dikonsumsi. Konsumsi pare biasanya dalam bentuk masakan tumis. Ternyata makan Pare ada efek sampung yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. 

Cita rasa yang pahit dalam pare menjadi ciri khas tersendiri. Bahkan, karena rasa pahit itulah pare menjadi favorit sebagian orang. Namun perlu diingat pula, pasti ada efek sampingnya.

Biasanya pare dimasak bersama bahan lain, misalnya udang rebon dan ikan teri kecil. Tentu menambah kelezatan olahan pare.

Baca Juga: Doa Sebelum dan Sesudah Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesi

Dikutip dari Mantra Sukabumi  dalam artikel berjudul Awas Jangan Konsumsi Pare, Tak Hanya Sebabkan Keguguran, 5 Penyakit Berbahaya Ini Bisa Intai Anda. Namun, masyarakat harus berhati-hati bila mengonsumsi secara berlebihan sayuran pare. Sebab, bisa menyebabkan 5 penyakit berbahaya di bawah ini,

Baca Juga: Cara Membedakan Madu Murni Asli dan Palsu Pakai 5 Benda Ini

Inilah 4 Efek samping bila makan Pare secara berlebihan karena dapat timbul penyakit berbahaya.

1. Efek samping makan Pare menyebabkan peradangan hati
Kandungan senyawa monorcharin dalam pare dapat menyebabkan efek samping tidak bagus pada organ hati. Sebaiknya, sebelum mengonsumsi pare, periksa enzim hati secara rutin.

Terlebih, bagi orang yang memiliki riwayat penyakit hati antara lain sirosis, hepatitis, atau HIV/AIDS. Hal ini dikarenakan kandungan dalam pare akan meningkatkan enzim hati dan menghasilkan kondisi yang disebut aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x