4 Cara Minum Kopi yang Benar Agar Tubuh Tetap Sehat

- 3 Desember 2020, 13:54 WIB
Ilustrasi bubuk kopi
Ilustrasi bubuk kopi /eliasfalla/Pixabay

PR Metro Lampung News-- Cara minum kopi yang benar supaya menjaga tubuh agar tetap sehat. Mulai dari waktu minum kopi yang benar dan aturan minum kopi yang tepat.

Minuman kopi memang menjadi kegemaran bagi masyarakat Indonesia. Akan tapi, masih tidak tau jenis kopi yang sehat dan larangan setelah minum kopi.

Hal di atas demi minum kopi tetap terus dilakukan dan tubuh tetap sehat. Maka, penggemar kopi harus tau cara minum kopi yang baik dan benar agar terhindar dari berbagai penyakit disebabkan hobinya tersebut.

Baca Juga: 8 Makanan Ini Tingkatkan Imunitas

Kini perkembangan kopi pun berkembang pesat, dulu kopi hanya diseduh biasa saja. Sekarang generasi milineal berinovasi meracik kopi seperti dicampur gula aren. 

Lalu ada pula, penikmat kopi asli tanpa campuran sama sekali, bahkan tanpa gula. Alasannya, untuk menikmati secara natural kopi, mulai dari harumnya, rasa, dan buat tubuh tidak tetap sehat walau hobi minum kopi.

Bagi orang yang memiliki gangguan perut di lambung, maka harus berhati-hati bila mengonsumsi kopi setiap hari. Inilah 4 cara minum kopi yang benar dan baik supaya tubuh tetap sehat

1. Jangan minum kopi saat perut kosong
Aturan minum kopi yang benar, yaitu jangan sampai minum kopi pada saat perut dalam keadaan kosong. Sebab, hal itu dapat mengganggu sistem pencernaan.

Baca Juga: Benarkah Uang Bisa Membeli Kebahagiaan?

Kopi memiliki kandungan asam yang tidak dianjurkan dikonsumsi bila perut kosong. Usahakan makan terlebih dahulu dan isi perut dengan karbohidrat, barulah menikmati kopi favorit.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x