6 Efek Samping Konsumsi Daun Kelor Berbahaya Bagi Kesehatan Organ Tubuh

- 15 Desember 2020, 23:33 WIB
Biasanya untuk dikonsumsi, masker wajah, minuman rebusan yang berbahan daun kelor. Akan tetapi, ternyata ada 6 efek samping daun kelor bagi kesehatan tubuh, seperti di organ Lambung.
Biasanya untuk dikonsumsi, masker wajah, minuman rebusan yang berbahan daun kelor. Akan tetapi, ternyata ada 6 efek samping daun kelor bagi kesehatan tubuh, seperti di organ Lambung. /Muhammad_Taruf /Pixabay


PR Metro Lampung News-- Daun kelor tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Daun Kelor mudah diidentifikasi daunya kecil-kecil berwarna hijau. Ternyata kecil-kecil gini daun kelor bila dikonsumsi secara berlebihan dan diolah tidak benar dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Informasi dikutip dari Mantra Sukabumi artikel berjudul Tak Hanya Perlambat Detak Jantung, Ternyata Daun Kelor Sebabkan 6 Bahaya Ini. Efek samping pertama tak hanya sebabkan detak jantung lambat, ternyata daun kelor bisa jadi penyebab 6 bahaya ini menyerang tubuh Anda.

Baca Juga: 4 Cara Minum Kopi yang Benar Agar Tubuh Tetap Sehat

Pada dasarnya, daun kelor memiliki nama lain yakni moringa yang merupakan sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae.

Selain itu, tumbuhan ini juga telah banyak dipercaya dapat membantu menjaga kadar gula darah serta memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Kandungan nutrisi daun kelor pun ternyata tak kalah baiknya. Akan tetapi jika dikonsumsi tidak benar atau berlebihan akan berefek samping bagi kesehatan.

Baca Juga: Cara Membedakan Madu Murni Asli dan Palsu Pakai 5 Benda Ini

Berikut efek samping daun kelor berbahaya bagi kesehatan organ tubuh:

1. Perlambat Detak Jantung

Kondisi detak jantung lambat disebut juga dengan bradikardia, di mana jantung berdenyut kurang dari 60 denyut per menit. Selain dapat menurunkan tekanan darah, kandungan alkaloid dalam daun kelor juga dapat memperlambat detak jantung apabila dikonsumsi dalam jumlah tertentu.

2. Diare

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x