Doa Masuk dan Keluar Rumah, dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Buat Umat Islam

- 15 Desember 2020, 16:19 WIB
Ilustrasi sebelum keluar atau masuk rumah ada doanya bagi umat Islam
Ilustrasi sebelum keluar atau masuk rumah ada doanya bagi umat Islam /Free-Photos/Pixabay

PR Metro Lampung News-- Bacaan doa masuk dan keluar rumah baik dalam huruf Arab, Latin serta artinya bahasa Indonesia bagi umat Islam ada di dalam artikel ini.

Doa masuk dan keluar rumah dibaca agar selalu berkah dan selamat setiap memasuki atau melangkahkan kaki keluar dari rumah.

Selain itu, amalan membaca doa sehari-hari seperti doa masuk dan keluar rumah termasuk dalam amalan sunnah. Sehingga, dianjurkan untuk dikerjakan.

Baca Juga: Niat dan Doa Setelah Sholat Tahajud Tulisan Latin, Arab, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Berikut adalah bacaan doa masuk dan keluar rumah Arab, Latin dan artinya bahasa Indonesia dilansir dari laman NU Online.

Bacaan doa masuk rumah dengan tulisan Arab, Latin, dan artinya bahasa Indonesia

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَ الْمَوْلِجِ وَخَيْرَ الْمَخْرَجِ باسْمِ اللَّهِ وَلجْنا، وباسْمِ اللَّهِ خَرَجْنا، وَعَلى اللَّهِ رَبِّنا تَوَكَّلْنا

Allâhumma innî as’aluka khairal mauliji wa khairal makhraji bismillâhi walajnâ wa bismillâhi kharajnâ wa ‘ala-Llâhi rabbinâ tawakkalnâ

Artinya: "Duhai Allah, aku memohon sebaik-baik tempat masuk dan sebaik-baik tempat keluar. Atas nama-Mu kami masuk dan atas nama-Mu kami keluar. Dan kepada Allah Tuhan kamilah kami bertawakal." (Lihat: Muhyiddin Abi Zakariya Yahya ibn Syaraf an-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Al-Hidayah, Surabaya)

Doa tersebut dibaca ketika hendak memasuki rumah. Misalnya ketika sudah sampai di depan pintu dan ingin melangkah masuk.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x