Jika Kamu Butuh Tempat untuk Relax, Berikut Beberapa Destinasi yang Bisa Menjadi Pilihan

- 15 Desember 2020, 13:13 WIB
Beauty of Bali karya Alffy Rev.
Beauty of Bali karya Alffy Rev. /Instagram/@alffy_rev

 

PR Metro Lampung News-- Bagi kamu yang terpaksa bepergian ataupun membutuhkan relaksasi diri, maka harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Hal itu dilakukan dengan terus memakai masker kesehatan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Tak hanya itu, protokol kesehatan juga harus dilakukan setelah sampai di tempat tujuan. Walau bertemu dengan keluarga sendiri atau rekan-rekan, namun tetap disiplin membersihkan diri dan menjaga protokol kesehatan. Berikut ini empat tempat yang layak dikunjungi. 

1. Bali
Berdasarkan pencarian di biro perjalanan daring tiket.com, pulau Bali masih menjadi tempat berlibur idaman masyarakat Indonesia karena berada di nomor satu pencarian.

Pulau Dewata biasanya ramai oleh turis domestik dan mancanegara, namun pandemi membuat arus wisatawan asing betul-betul terhenti. Restoran dan hotel yang biasanya penuh orang kini sepi, terlebih pengelola juga harus menaati aturan untuk membatasi kapasitas maksimal.

Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Oktavio Hadisoemarto mengatakan pemesanan akomodasi di Bali paling pesat dibandingkan tempat lain di tengah pandemi COVID-19.

"Kalau di OTA (online travel agent) dilihat dari penjualan kamar, dari Bali ditutup untuk turis domestik, lalu dibuka per 1 Agustus sampai 31 November, peningkatan 6 kali lipat," kata Rajasa, dikutip dari ANTARA

Pemulihan pariwisata di pulau Dewata, ujar dia, lebih cepat dari yang diperkirakan. Saat ini orang sudah mulai berani untuk berlibur selama protokol kesehatan betul-betul diterapkan.

Baca Juga : Top Trending Video 2020, dari Lathi hingga Tilik

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah