Cara Membersihkan Setrika yang Kotor dan Lengket dengan 4 Bahan Ini

- 9 Desember 2020, 21:33 WIB
Ilustrasi cara membersihkan setrika yang lengket dengan 4 bahan Ini
Ilustrasi cara membersihkan setrika yang lengket dengan 4 bahan Ini /Stevepb/pixabay

PR Metro Lampung News-- Cara membersihkan setrika yang kotor dan lengket dengan bahan yang mudah didapat. Setrika yang lengket biasanya disebabkan banyak hal.

Misalnya setrika lengket karena tidak sengaja menggosok bahan plastik. Lalu, setrika lengket ketika terkena bahan kain tertentu seperti bahan sponbon.

Cara membersihkan setrika yang lengket dengan 4 bahan dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul 4 Cara Membersihkan Setrika yang Lengket, Cukup dengan Pakai Bahan-bahan Rumah Tangga. Bahannya mudah dicari dan ditemukan di rumah.

Baca Juga: Cara Membedakan Madu Murni Asli dan Palsu Pakai 5 Benda Ini

1. Pasta gigi
Cara membersihkan setrika yang lengket dengan pasta gigi yaitu dengan cara menggosokkannya di bagian bawah permukaan besi setrika. Gosok sampai bersih, bila perlu gunakan kain kering untuk mengelap sisa noda yang menempel lengket di setrika.

2. Garam
Cara membersihkan setrika yang lengket dengan garam cukup mudah. Pertama, siapkan garam dan alas berupa koran atau alumunium foil.

Berikutnya, panaskan setrika dengan tingkat panas maksimal. Terakhir, gosokkan bagian bawah setrika ke atas garam tersebut.

3. Cuka
Cara membersihkan setrika yang lengket dengan cuka dengan menaburkan bubuknya di permukaan besi. Oleskan cuka pada bagian bawah setrika.

Tunggu hingga permukaan setrika kering. Kemudian lap dengan air bersih sambil digosok-gosok agar noda yang lengket hilang.

Baca Juga: 4 Cara Minum Kopi yang Benar Agar Tubuh Tetap Sehat

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x