Tips Belanja Hemat Perlengkapan Bayi

- 2 Desember 2020, 16:39 WIB
Tips hemat belanja perlengkapan bayi
Tips hemat belanja perlengkapan bayi /Pixabay/fezailc


PR Metro Lampung News-- Menjadi orangtua adalah tanggung jawab seumur hidup yang dimulai segera setelah Anda mengetahui bahwa Anda memiliki seorang anak.

Anda akan mulai menyadari bahwa memiliki bayi itu menyenangkan dan juga membutuhkan biaya. Dalam waktu dekat, prioritas Anda akan beralih untuk menabung, sehingga Anda siap saat mereka tumbuh dan berkembang.

Perlengkapan bayi begitu beragam, lucu, dan menggemaskan. Bahkan seringkali kita membeli sesuatu yang berlebih atau tidak begitu diperlukan karena alasan ketertarikan kita sendiri.

Baca Juga: Benarkah Pemakai Lensa Kontak atau Softlens Lebih Beresiko Terkena Covid-19?

Padahal jika kita amati, bayi begitu cepat tumbuh, sehingga kadang perlengkapan yang sudah kita persiapkan hanya terpakai sebentar.

Maka, penting bagi para ibu dan ayah berbelanja perlengkapan bayi sesuai kebutuhan si kecil. Dilansir dari laman Budsies, 3Desember 2020. Berikut adalah tips belanja hemat perlengkapan bayi.

1. Membuat baby registry /daftar catatan bayi
Menyiapkan daftar catatan bayi adalah ide yang bagus karena kita bisa memprioritaskan untuk membeli barang-barang bayi yang memang dibutuhkan. Selain itu catat  toko perlengkapan bayi yang menawarkan diskon besar dan kode kupon pada produk yang Anda ingin beli.

2. Berbelanja di Supplier Toko Bayi
Supplier toko bayi  biasanya menjual barang-barang bayi dengan biaya lebih rendah daripada harga toko kebanyakan. Sebagian besar produk yang dijual adalah merek kenamaan dan masih berkualitas tinggi. Trik lain menghemat uang untuk barang-barang bayi yang mahal adalah dengan mengunjungi toko di akhir bulan. Terkadang tenaga penjualan harus mencapai tujuan bulanan yang berarti mereka lebih cenderung memberikan diskon berupa kupon atau potongan harga langsung.

3. Manfaatkan Barang Bayi yang Bisa Digunakan Kembali
Jika ini bukan kehamilan pertama, batasi belanja perlengkapan bayi yang terlalu berlebihan. Anda tentunya masih bisa menggunakan pakaian dan perlengkapan bayi bekas pakai anak sebelumnya yang masih layak pakai, sehingga berbelanja seperlunya barang yang memang dibutuhkan. Tetapi, jika ini kehamilan pertama, maka Anda harus menyesuaikan berbelanja sesuai kebutuhan. Jika Anda mendapat barang turunan dari keponakan untuk anak Anda, maka tidak ada salahnya menggunakan perlengkapan tersebut selagi masih layak pakai. Pada dasarnya, pertumbuhan bayi begitu cepat, apabila belanja perlengkapan bayi terlalu banyak, khawatir tidak terpakai di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Budsies


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x