Benarkah Pemakai Lensa Kontak atau Softlens Lebih Beresiko Terkena Covid-19?

- 2 Desember 2020, 16:09 WIB
ILUSTRASI mengenakan softlens.*
ILUSTRASI mengenakan softlens.* /PIXABAY/

PR Metro News Lampung-- Sampai dengan hari ini, penyebaran virus corona atau Covid-19 telah menginfeksi banyak jiwa di berbagai belahan dunia.

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization) bersama lembaga kesehatan terkait terus berupaya mengeluarkan beberapa informasi valid tentang cara pencegahan penularan virus ini.

Seiring dengan informasi yang beredar, terdapat sebuah rumor yang membuat banyak orang mencari kebenarannya. Rumor yang beredar mengatakan bahwa pemakai lensa kontak beresiko terkena virus dan meningkatkan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Cek Hasil Investigasi Ombudsman tentang Pilkada di tengah Pandemik

Lantas, benarkah rumor tersebut?

Berikut rangkuman penjelasan mengenai hubungan pemakaian lensa kontak dengan penyebaran covid-19 seperti yang dilansir dari laman Boldsky. Mari disimak bersama.

Seperti yang diketahui, lensa kontak dipakai beberapa orang untuk memperbaiki penglihatan mereka. Terdapat sekitar 140juta orang yang memakai benda ini setiap hari.

Sebuah studi mengatakan bahwa keratitis bakteri lebih banyak terjadi pada orang yang memakai lensa kontak, terutama pada bagi mereka yang memakai benda ini sepanjang malam.

Jenis konjungtivitis yang umum ditemukan ada pada pemakai lensa kontak.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x