8 Makanan Ini Tingkatkan Imunitas Lansia

- 3 Desember 2020, 06:10 WIB
Menjaga Imunitas Lansia
Menjaga Imunitas Lansia /Pixabay/PICNIC-Foto-Soest

PR Metro Lampung News-- Ketika seseorang menua, indra perasa di lidah mulai kehilangan fungsi pengecapnya.

Salah satu alasan utama mengapa seorang lansia cenderung rewel terhadap makanan yang mereka makan adalah setelah usia 65 tahun, sistem kekebalan dalam tubuh semakin melemah, sehingga seseorang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Itu sebabnya penting bagi para lansia untuk mengonsumsi sejumlah makanan yang mampu meningkatkan imunitas, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bagaimana Cara Merawat Jas Hujan Agar Tidak Cepat Rusak?

Bagi lansia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh terdiri dari pola makan yang baik dan seimbang, yang memiliki bumbu dan rempah-rempah yang kaya vitamin dan mineral tertentu, dimana pada akhirnya dapat membantu membangun mekanisme pertahanan yang kuat dan mumpuni terhadap infeksi dan penyakit.

Di tengah pandemi virus Covid-19 ini, para ahli kesehatan menyebutkan bahwa, meskipun penting untuk mengikuti standar kebersihan seperti sering mencuci tangan, namun yang tak kalah penting yaitu meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas, terutama bagi lansia.

Orang tua termasuk dalam kelompok yang beresiko tertular virus corona, maka dari itu penting untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas mereka.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imunitas pada orang dewasa yang lebih tua atau orang yang berusia di atas 65 tahun.
1. Nasi merah
Nasi merah mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang kuat, bila dikonsumsi dalam porsi terkontrol dapat membantu mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, beras merah kaya akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan pada sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x