Cek Disini Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos yang Berlaku Hingga April 2021 dan Cara Mencairkannya

- 1 Maret 2021, 20:25 WIB
Cek disini bantuan sosial tunai kemensos yang berlaku sampai April 2021 dan cara mencairkannya
Cek disini bantuan sosial tunai kemensos yang berlaku sampai April 2021 dan cara mencairkannya /Tangkapan layar situs dtks kemensos

PR Metro Lampung News-- Kementerian Sosial (Kemensos RI) masih terus menyalurkan bantuan sosial tunai (BST). Berikut cara cek bantuan sosial tunai dari Kemensos yang berlaku sampai April 2021 dan cara mencairkannya.

Bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos yang berlaku hingga April 2021 ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terdampak wabah Covid-19.

Bantuan yang sudah berlangsung sejak Januari 2021 itu akan berakhir pada April 2021. Dalam artian selama 4 bulan berturut-turut pemerintah akan memberikan bantuan setiap bulan kepada masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga: 5 Tips Menata Rumah Kecil Minimalis agar Terlihat Luas dan Lega

Setiap bulan, masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan sosial tunai ini akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu tiap bulan selama 4 bulan.

Tapi jangan khawatir bagi masyarakat ataupun keluarga yang belum terdata masih diberi kesempatan untuk mendaftarkan dirinya sebagai keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST) ini.

Diharapkan dengan bantuan ini, mampu meringankan beban masyarakat menengah ke bawah saat wabah Covid-19 seperti saat ini.

Pemberian bantuan ini juga diyakini lebih tepat sasaran mengingat Kemensos RI bekerjasama dengan BPS dalam menginventarisir masyarakat menengah ke bawah yang berhak menerima bantuan.

Untuk mengecek penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos bisa dilakukan dengan mudah dan bahkan diakses melalui HP.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah