Intip Jadwal Pendaftaran BLT BMK Rp2,4 Juta dari Presiden Jokowi, Cek Syarat dan Caranya

- 11 Januari 2021, 18:29 WIB
Presiden Jokowi berikan Bantuan Modal Kerja BLT BMK Rp2,4 Juga bagi pelaku usaha mikro dan kecil
Presiden Jokowi berikan Bantuan Modal Kerja BLT BMK Rp2,4 Juga bagi pelaku usaha mikro dan kecil /www.setneg.go.id

PR Metro Lampung News-- Ini informasi tentang jadwal pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Modal Kerja (BMK) Rp2,4 juta dari Presiden Jokowi yang bisa jadi kabar baik untuk pelaku usaha mikro dan kecil. Cek syarat dan cara daftarnya di dalam artikel ini. 

Presiden Jokowi akan kembali membuka pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta bagi pelaku usaha yang membutuhkan bantuan modal untuk usahanya. Terlebih pelaku usaha mikro dan kecil yang masih minim omzet di masa pandemi saat ini. 

Hal ini penting karena sektor usaha mikro dan kecil bisa membantu membangkitkan perekonomian di masyarakat. Tentunya bila omzet semua wirausaha naik maka perekonomian juga membaik. 

Selain itu, Presiden Jokowi mengerti bahwa pendapatan atau omzet menurun bahkan hingga sepertiga dari sebelum terkena imbas pandemi. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam acara penyerahan BLT BMK Rp2,4 juta kepada 58 pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Jakarta pada Rabu, 6 Januari 2021 lalu, dikutip dari laman Kementerian Sekretaris Negara. 

"Ini untuk membantu baik untuk modal kerja maupun modal usaha karena saya tahu omzet Bapak atau Ibu pasti turun, yang dulu jualan bisa Rp1 juta sekarang mungkin bisa turun separuh atau sepertiganya," ujar Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Alhamdulillah BLT BMK Rp2,4 Juta Diserahkan Presiden Jokowi, Ini Cara Daftar dan Persyaratannya

Mengenai jadwal pembukaan pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta, Presiden Jokowi belum mengumumkan secara resmi. Namun berdasarkan perkiraan, bisa jadi dibuka pada bulan Januari atau Februari 2021.

Mengingat, penanganan sektor perekonomian khususnya pelaku usaha mikro dan kecil harus segera didahulukan. Supaya masyarakat bisa mandiri dan meningkatkan omzet penjualannya. 

Berikutnya, ada informasi syarat dan cara daftar BLT BMK Rp2,4 juta bagi pelaku usaha mikro dan kecil seperti di bawah ini. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x