Alhamdulillah BLT BMK Rp2,4 Juta Diserahkan Presiden Jokowi, Ini Cara Daftar dan Persyaratannya

- 10 Januari 2021, 16:05 WIB
Syarat dan cara daftar BLT BMK Rp2,4 juta dari Presiden Jokowi
Syarat dan cara daftar BLT BMK Rp2,4 juta dari Presiden Jokowi /Pixabay/Tama66/

PR Metro Lampung News-- Kabar baik bagi pelaku usaha mikro dan kecil, Presiden Jokowi berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Modal Kerja (BMK) Rp2,4 juta pada 2021. Bisa buat tambah modal dan nambah omzer jualan para pelaku usaha. 

Presiden Jokowi telah menyerahkan BLT BMK Rp2,4 juta kepada 58 pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di Jakarta pada Rabu, 6 Januari 2021 lalu. Demikian informasi yang dilansir dari laman Kementerian Sekretaris Negara. 

Pemberian BLT BMK Rp2,4 juta telah dimulai sejak Juli 2020 silam oleh Presiden Jokowi. Tentunya sebagai wujud andil Presiden untuk ikut serta meringankan beban para pelaku usaha mikro dan kecil. 

Harapannya tentu saja supaya bisa menambah modal usaha dan akhirnya berimbas pada meningkatnya omset pelaku usaha. 

"Ini untuk membantu baik untuk modal kerja maupun modal usaha karena saya tahu omzet Bapak atau Ibu pasti turun, yang dulu jualan bisa Rp1 juta sekarang mungkin bisa turun separuh atau sepertiganya," ujar Presiden di hadapan para pelaku usaha yang menerima BLT BMK Rp2,4 juta. 

Baca Juga: Presiden Jokowi BLT BMK Rp2,4 Juta Buat UMK, Cek Syarat dan Cara Januari 2021 Daftar

Bagi yang mau daftar BLT BMK Rp2,4 juta bisa cek jadwal pendaftarannya setelah dirilis secara resmi. Namun, hingga kini belum ada informasi terbaru terkait kapan jadwal pembukaan pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta. 

Prediksi yang bisa dibagikan adalah sekitar bulan Januari atau Februari 2021. Mengingat, kini sudah mulai masuk minggu kedua tahun baru 2021. 

Tentunya masyarakat khususnya para pelaku usaha mikro dan kecil berharap jadwal pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta segera dibuka. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x