Banpres Produktif, Ini Cara dan Syarat Daftar BLT UMKM Tahap 3 Tahun 2021 Modal Usaha Rp2,4 Juta

- 5 Januari 2021, 09:23 WIB
Cara dan syarat daftar BLT UMKM Banpres produktif tahap 3 tahun 2021
Cara dan syarat daftar BLT UMKM Banpres produktif tahap 3 tahun 2021 /Pixabay/naobim/

PR Metro Lampung News-- Bagi para pelaku usaha UMKM ini ada informasi cara dan syarat daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Banpres Produktif tahap 3 tahun 2021 agar bisa dapat modal usaha Rp2,4 juta. 

BLT UMKM Banpres Produktif ini dikelola dan diawasi pencairannya oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Jadi, memang program khusus untuk membantu pelaku UMKM supaya dapat tambahan modal usaha. 

Sudah dua tahap berjalan penyaluran BLT UMKM dan prosesnya sudah selesai. Kini ada perpanjangan BLT UMKM Banpres Produktif tahap 3 di tahun 2021.

Dilakukan perpanjangan ini salah satu alasannya karena sektor ekonomi khususnya para wirausaha masih belum bangkit sepenuhnya di masa pandemi.

Baca Juga: Ayo Ini Cara Daftar BLT UMKM Tahap 3, Harus Penuhi Syarat Ini Info Menkop UKM 

Maka, Menteri Koperasi dan UKM Teten menyampaikan usulan untuk menambah anggaran BLT UMKM Banpres Produktif tahap 3 tahun 2021. 

"Kami usulkan juga dengan DPR, penerima 20 juta usaha mikro dengan total 48 triliun," kata Teten dikutip dari laman Kemenkop UKM. 

Baca Juga: Cair Hari Ini BLT KPM PKH Senin 4 Januari 2021, Buruan Cek Nama Penerima di Link dtks.kemensos.go.id

Nah kalau usulan tersebut disetujui, maka ini merupakan kesempatan besar bagi pelaku UMKM untuk cari tambahan modal usaha. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x