Presiden Jokowi BLT BMK Rp2,4 Juta Buat UMK, Cek Syarat dan Cara Daftar Januari 2021

- 10 Januari 2021, 14:50 WIB
Presiden Jokowi berikan  BLT BMK Rp2,4 juta bagi pelaku usaha mikro kecil. Simak syarat dan cara daftar
Presiden Jokowi berikan BLT BMK Rp2,4 juta bagi pelaku usaha mikro kecil. Simak syarat dan cara daftar /www.setneg.go.id

 

PR Metro Lampung News-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Modal Kerja (BMK) Rp2,4 juta kepada 58 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dari sejumlah wilayah di Jakarta. Informasi ini dikutip dari laman Sekretaris Negara. 

BLT BMK Rp2,4 juta diberikan dengan tujuan meringankan beban yang dialami pelaku usaha mikro dan kecil di saat pandemi. Demikian kata Presiden Jokowi dalam acara penyerahan BLT BMK Rp2,4 juta pada Rabu, 6 Januari 2021 di halaman tengah Istana Merdeka. 

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa BLT BMK Rp2,4 juga bisa dimanfaatkan para pelaku usaha mikro dan kecil sebagai modal usaha supaya omzet bisa bertambah. 

"Ini untuk membantu baik untuk modal kerja maupun modal usaha karena saya tahu omzet Bapak atau Ibu pasti turun, yang dulu jualan bisa Rp1 juta sekarang mungkin bisa turun separuh atau sepertiganya," kata Presiden Jokowi. 

Tentunya penyerahan BLT BMK Rp2,4 juta kepada 58 pelaku usaha mikro dan kecil yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi tersebut menjadi kabar gembira di awal tahun 2021. Hal ini berarti pembukaan pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta untuk berbagai wilayah akan segera dilakukan. 

Baca Juga: Terbaru Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021, Simak Penjelasan dari Menaker

BLT BMK Rp2,4 juta bisa dibilang hampir mirip dengan program bantuan pelaku usaha sebelumnya yakni Banpres Produktif UMKM. Besaran nominalnya pun sama yakni Rp2,4 juta dalam sekali pencairan. 

Berdasarkan informasi program Banpres Produktif BLT UMKM pada 2020 lalu, diperkirakan syarat dan cara daftar BLT BMK Rp2,4 juta tidak akan jauh berbeda. Sebab, masih sama-sama bantuan untuk modal bagi pelaku usaha. 

Jadwal pendaftaran BLT BMK Rp2,4 juta belum dirilis secara resmi. Maka, bisa baca persiapkan syarat dan ikuti caranya mulai dari sekarang. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Setneg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x