Cara Cek Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Lewat Online dan SMS

- 17 Desember 2020, 21:04 WIB
Cara cek bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2
Cara cek bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 /Pixabay/EmAji

PR Metro Lampung News-- Informasi cara cek Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan termin 2 bagi karyawan tersaji dalam artikel ini. Simak penjelasannya hingga akhir supaya para karyawan dapat mengecek bantuannya sudah masuk rekening atau belum. 

BLT BPJS Ketenagakerjaan telah disalurkan pada termin 1 telah disalurkan. Berikutnya, untuk penyaluran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 masih dalam proses dan belum selesai sepenuhnya. 

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 sampai tahap 5 telah disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada total 11.052.859 penerima. 

Baca Juga: Jadwal Cair BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 6 Ini Kata Direktur Kemnaker Beri Penjelasan

Dikutip dari Fix Indonesia dalam artikel Segera Cek Saldo Rekening, BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Kembali Cair ke Karyawan, sisa bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 yang belum tersalurkan akan segera diselesaikan. Hal ini diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah pada Jumat, 11 Desember 2020.

"Kita terus mempercepat penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah sampai 12,4 juta penerima sehingga bisa segera diterima oleh para pekerja/buruh sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” tutur Menaker Ida. 

Pernyataan Menaker Ida tersebut menerangkan bahwa masih ada sekitar 1,4 juta karyawan yang belum menerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2. 

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Beasiswa Ajinomoto Buat Mahasiswa Kuliah di 7 Universitas Jepang

Besaran anggaran yang disalurkan pada termin 2 meliputi 5 tahap dengan rincian tahap I tersalurkan sejumlah Rp2,613 triliun, tahap II Rp3,253 triliun, dan tahap III Rp3,775 triliun. Lanjut, bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap IV tersalurkan sejumlah Rp2,927 triliun, dan tahap V mencapai Rp657,853 miliar.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah