Para Pelajar Pekon Lemong Pesisir Barat Diajarkan Buat Hand Wash Oleh Mahasiswa KKN Unila

- 10 Maret 2021, 18:36 WIB
Tiga mahasiswa KKN Unila gait para pelajar Pekon Lemong untuk membuat hand wash
Tiga mahasiswa KKN Unila gait para pelajar Pekon Lemong untuk membuat hand wash /PRMN Metro Lampung/ Alfanny Pratama/

PR Metro Lampung News-- Tiga Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila periode 1 tahun 2021 kali ini masih dilakukan secara mandiri. Hal ini mengingat untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Seperti dilakukan oleh tiga mahasiswa KKN Unila, yakni Indah Sukma Ningsih (Biologi 2018), Suci Wulan Dari (Nutrisi Pangan 2018), dan Ikhsan Abrori (Hukum 2018) melaksanakan KKN di Pekon Lemong Kabupaten Pesisir Barat. Salah satu progam kerja (Progja) mereka adalah membuat hand wash.

Namun tiga mahasiswa KKN tersebut bukanlah yang membuatnya, tapi mengajak dan mengajarkan para pelajar setempat untuk bisa buat hand wash. Pembuatan hand wash dilaksanakan di SMA N 1 Lemong yang berkolaborasi dengan ekstrakurikuler PMR sekolah tersebut.

Menurut Indah mereka sangat antusias memproduksi hand wash. Hand wash yang telah jadi lalu dibagikan ke kantor dan kelas-kelas. Setiap akan memasuki ruangan para guru dan siswa mencuci tangan dengan hand wash tersebut.

Baca Juga: 3 Mahasiswa KKN Unila Berdayakan Warga Pekon Lemong Pesisir Barat Buat Nugget Ikan Tongkol

Tak hanya satu sekolah, tiga mahasiswa KKN Unila tersebut produksi hand wash dilaksanakan juga di SMP N 23 Krui. Adapun bahan-bahan pembuatan hand wash yaitu teksapon, SLS, pewarna, pewangi, foam booster, antiseptik, dan garam.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Progja Rumah Pintar di Pekon Lemong Pesisir Barat

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x