Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Progja Rumah Pintar di Pekon Lemong Pesisir Barat

- 10 Maret 2021, 17:58 WIB
Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Progja Rumah Pintar
Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Progja Rumah Pintar /Rilis/


PR Metro Lampung News-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) periode 1 2021 dilaksanakan di daerah domisili masing-masing.

Seperti halnya tiga mahasiswa ini, yaitu Indah Sukma Ningsih (Biologi 2018), Suci Wulan Dari (Nutrisi Pangan, 2018), dan Ikhsan Abrori (Hukum, 2018) memilih untuk melaksanakan KKN di kampung halaman. Tepatnya mereka KKN di Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Indah alasan KKN di wilayah tersebut karena mengingat banyak hal yang harus dibenahi di Pekon Lemong. "Tujuan belajar di bangku universitas adalah untuk kembali pulang," ucapnya.

Indah dan dua mahasiswa KKN lainnya melaksankan program kerja (Progja) KKN bernama Rumah Pintar. Rumah Pintar adalah kegiatan belajar mengajar di luar jam sekolah dengan sitem dan suasana yang menyenangkan.

Baca Juga: Sederet Prestasi Dicapai, Pemum UKPM Teknokra Unila Nilai Itu Hanya Bonus

Rumah Pintar pelaksanakan kegiatan secara dalam ruangan atau pun di luar ruangan. Para siswa tidak hanya selalu belajar menghadap buku dengan suasana tertekan, tetapi belajar secara langsung di Alam.

Indah sampaikan Rumah Pintar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan. Misalnya ketika pelajaran bahasa Inggris dengan materi kosakata 'pantai'. Maka para siswa akan diajak belajar di pantai dengan menghafal bahasa Inggris seluruh benda-benda yang ada di pantai tersebut.

Baca Juga: Hari Musik Nasional, Dua Mahasiswa Unila Lampung Lestarikan Alat Musik Lampung

Selain melaksanakan kegiatan belajar dengan suasana yang menyenangkan. Rumah Pintar membuat para siswa semangat untuk berkompetisi. Hal ini karena Rumah Pintar selalu memberikan hadiah di penghujung pembelajaran kepada siswa terbaiknya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x