Plat QH Itu Apa Artinya Milik Dinas? Netizen Kepo Pemilik Mobil Pajero B 1861 Marah Pecah Kaca Truk Kontainer

- 28 Juni 2021, 09:19 WIB
Ujung atau akhir plat QH itu apa dan artinya milik kendaraan dinas yang mana  atau masyarakat biasa saja?
Ujung atau akhir plat QH itu apa dan artinya milik kendaraan dinas yang mana atau masyarakat biasa saja? /Instagram Info Komando/

PRMN Metro Lampung-- Satu unit mobil Pajero sedang viral di TikTok, Twitter, Facebook dan Instagram IG. Alhasil warganet pada penasaran dan mendesak polisi untuk memberi tau identitas pengemudi atau sopir Pajero plat QH itu apa artinya milik dinas mana? Soalnya QH yang bagian ujung, belakang, atau akhir sebuah plat itu berlaku bar bar di tengah jalanan.

Kita tau bahwa masyarakat pingin tau soal plat QH itu apa. Soalnya diduga jika pemegang plat nomor QH itu adalah seorang pejabat.

Bila ditilik perihal soal plat QH itu apa, plat nomor polisi QH sudah ada yang jawab.

Hal itu dijawab oleh akun profesional_husband QH itu, di Instagram Romansa Sopir Truck menyebut bahwa plat nomor QH diduga semacam sebagai plat dinas.

Tak hanya itu ada juga akun Bocah Mbeling di Twitter secara tidak langsung sama bahwa menyebut jika pengendara mobil Pajero bernopol B 1861 QH diduga adalah anggota TNI.

“Oknum pengendara mobil Pajero bernopol B 1861 QH melakukan penganiayaan terhadap sopir kontainer aparat. Padahal seharusnya memberikan contoh hal yang baik pada masyarakat akan tetapi oknum ini mencoreng institusi cc Puspen TNI,” cuit Bocah Mbeling.

Setalah melakukan penulusuran dari berbagai sumber plat nomor dengan akhiran QH, RFP dan QZ adalah plat yang digunakan oleh petinggi atau petugas kepolisian untuk keperluan kepolisian atau TNI.

Dikabarkan juga bahwa plat nomor QH termasuk plat sakti yang biasa dipakai oleh pejabat tertentu saja.

Lebih lanjut walau diduga mobil seperti Pajero Hitam bernopol plat B 1861 QH itu milik pejabat.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah