Dikabarkan Akan Ada Kenaikan Rp60.000 per jam, Wagub DKI Jakarta Masih Mempertimbangkan

- 23 Juni 2021, 10:35 WIB
Dikabarkan akan ada penaikan  rp 60.000 perjam, wagub dki jakarta masih mempertimbangkan
Dikabarkan akan ada penaikan rp 60.000 perjam, wagub dki jakarta masih mempertimbangkan /PEXELS/

PR Metro Lampung News-- Pemerintah DKI Jakarta berencana akan menaikan tarif parkir sampai dengan Rp60.000 per jam untuk tarif mobil dan motor akan dikenakan tarif sebesar Rp18.000 per jam.

Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, dalam perencanaan kenaikan tarif parkir yang fantastis itu masih sangat dipertimbangkan sekumpulan pihaknya.

“Nanti pada waktunya akan disampaikan. Nanti masih proses mempertimbangkan nanti.
Sekarang masih dalam pertimbangan kajian,” ujar Riza.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kenaikan tarif parkir dengan tarif tinggi sudah diberlakukan di berbagai negara dengan tujuan agar penggunaan kendaran pribadi dapat berkunjung berkurang.

“Tarif parker terus meningkat di seluruh dunia seiring dengan pendapatan, kemampuan, dengan lonjakan kemacetan. Salah satu nya dengan adanya kenaikan parkir ini diupayakan orang pindah ke transportasi publik,” ujar Riza.

Riza mengatakan dengan adanya harga parkir di Jakarta akan mengubah kebiasaan warga DKI Jakarta.

Warga yang biasanya menggunakan kendaran pribadi akan beralih fungsi menjadi warga yang menggunakan transportasi publik. Dan inilah cara untuk menggurangi kemacetan di Jakarta.

Masih banyak lagi aturan yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk segera mengatasi kemacetan di sekitar DKI Jakarta.

“Kan tidak hanya satu sumber seperti parkir, masih ada banyak lagi, tapi ini yang sangat terkait satu sama lain terintegrasi dengan baik,” ujarnya.***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah