Baru Tayang Sehari Film KPK The End Game, Instagram Watchdoc Alami Peretasan

- 6 Juni 2021, 20:40 WIB
Tampilan Instagram Watchdoc setelah diretas atau hack
Tampilan Instagram Watchdoc setelah diretas atau hack /Tangkapan layar Instagram Watchdoc/

PRMN Metro Lampung News-- Baru tayang sehari film KPK The End Game sudah berimbas terhadap dibajaknya (hack) akun Instagram Watchdoc pada Minggu 6 Juni 2021. Perlu diketahui Watchdoc merupakan pembuat film tersebut dengan sutradara Dandhy Dwi Laksono.

Setelah ditulusuri akun Instagram Watchdoc yang diretas itu sudah berganti nama menjadi  Dogwatch dengan ussername watchwatchwatchhehe. Akun tersebut memiliki pengikut sekitar 108 ribu followers.

Selain nama diganti, seluruh postingan baik itu foto dan video turut dihapus oleh yang hack akun IG tersebut. Padahal akun tersebut tempat sumber informasi yang dipergunakan untuk lokasi-lokasi penyangan film KPK The End Game serta cara dan syarat yang ingin mengajukan penayangan film tersebut.

Pada hari kedua penayangan nobar film KPK The End Game, titik lokasi nobar dapat dilihat di akun sutradara  film KPK The End Game, yakni Dhandy Dwi Laksono. Saat dilihat ada sekitar 104 titik lokasi tersebar di berbagai daerah.

Selain akun IG Dhandy Dwi Laksono untuk melihat informasi film itu, dapat pula lihat di akun IG @kpk_endgame.

Film KPK The End Game itu menceritakan kisah para pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Adanya TWK itu dibuat untuk menjadi sebagai syarat peralihan status kepegawaian menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN).

Namun para pegawai KPK yang bercerita di film dengan durasi dua jam lebih itu menilai tidak logis, alias tidak nyambung, dan terkesan diskriminatif.

Para pegawai KPK yang diberhentikan tersebut padahal sedang menangani kasus-kasus korupsi di Indonesia, seperti dana bansos oleh mantan Mensos Juliari Batubara, benih lobster yang dilakukan oleh menteri Edhy Prabowo, dan masih banyak lainnya.***

 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah