Jadwal Seleksi CASN Tahun 2021 Sekolah Kedinasan, CPNS PPPK Non Guru dan PPPK Guru

- 5 Maret 2021, 12:39 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS 2021.
Ilustrasi seleksi CPNS 2021. /Instagram.com/@bkngoidofficial

PR Metro Lampung News-- Pemerintah kembali berencana untuk melakukan rekrutmen CPNS tahun 2021 ini. Mari simak jadwal seleksi CASN tahun 2021 sekolah kedinasan, CPNS PPPK Non Guru dan PPPK Guru.

Pengajuan tambahan CPNS, PPPK non guru serta PPPK guru ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga CPNS baru mulai dari di tingkat pusat hingga di daerah-daerah. Oleh karena itu jangan terlewatkan informasi jadwal seleksi CASN tahun 2021 sekolah kedinasan, CPNS PPPK Non Guru dan PPPK Guru berikut ini. 

Acuan kebijakan pengadaan ASN tahun 2021 ini berdasarkan hasil rapat koordinasi penyederhanaan birokrasi dan pengadaan CASN tahun 2021 oleh Teguh Widjinarko selaku Plt.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB. Dalam rapat itu juga meliputi jadwal seleksi CASN tahun 2021 sekolah kedinasan, CPNS PPPK non guru dan PPPK guru.

Dalam rapat itu juga disebutkan bahwa jumlah ASN yang ada saat ini masih belum memadai dan bahkan terjadi mismatch SDM ASN dengan arah pembangunan nasional karena jumlahnya yang belum memadai.

Arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2021 ini juga disesuaikan prinsif-prinsif; good governance, reformasi birokrasi, sistem merit dan birokrasi berkelas dunia tahun 2024.

Baca Juga: Rencana Penetapan Kebutuhan CASN Tahun 2021, Cek Jumlah Formasi Guru PPPK dan Non Guru CPNS

Sedangkan mekanisme pengadaan ASN ini juga dilakukan melalui metode usulan kebutuhan oleh instansi pemerintah dan juga daerah yang kemudian dilakukan penetapan kebutuhan oleh Menteri PAN RB, Menteri Keuangan dan Kepala BKN.

Dan berdasarkan mekanisme pengadaan ASN melalui usulan kebutuhan ini, hingga Maret 2021 sudah terdapat sebanyak 76 persen atau sebanyak 466 instansi yang usulannya sudah dinyatakan lengkap dokumennya dan terdiri dari 56 kementerian/lembaga, 23 pemerintah provinsi serta 387 pemerintah kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Kementerian PANRB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x