Tahap-tahap Jadwal Seleksi ASN 2021 untuk PPPK Guru

- 5 Maret 2021, 11:51 WIB
Tahap-tahap Jadwal Seleksi ASN 2021 untuk PPPK guru
Tahap-tahap Jadwal Seleksi ASN 2021 untuk PPPK guru /Pixabay/sasint

PR Metro Lampung News-- Rencana pemerintah melalui KemenPAN-RB untuk melakukan seleksi CASN tahun 2021 ini menjadi kabar baik bagi para guru khususnya guru honorer yang telah lama mengabdi sebagai tenaga pendidik. Agar tidak ketinggalan informasi tentang proses seleksi dari sejak awal, berikut tahap-tahap jadwal seleksi ASN 2021 untuk PPPK guru.

Informasi tahap-tahap jadwal seleksi ASN 2021 untuk PPPK guru ini terbagi dalam tiga tahap atau gelombang sehingga bisa memberikan banyak kesempatan bagi para guru untuk bisa mengikuti seleksi khususnya guru yang ada di daerah terpencil.

Seperti kita ketahui, saat ini masih banyak guru khususnya guru honorer yang mengabdi hingga puluhan tahun dengan tingkat kesejahteraan yang jauh dari memadai.

Hanya karena guru honorer itu ingin mengabdi dan mengangkat derajat pendidikan anak-anak di tempatnya maka guru honorer itu tak menghiraukan meski harus menerima honor yang jauh dari cukup.

Padahal, peran guru honorer termasuk besar dalam mencerdaskan generasi penerus. Guru-guru honorer itu bahkan rela menempuh jarak yang jauh agar bisa mengajar anak-anak usia sekolah.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia Muda, Ini Tipsnya

Melalui rekrutmen CASN PPPK guru inilah, pemerintah berupaya memberikan apresiasi kepada para guru honorer yang ada di seluruh Indonesia untuk bisa mendapatkan status sebagai abdi negara dengan kesejahteraan yang memadai untuk lebih memaksimalkan tugas mereka dalam memajukan dunia pendidikan.

Simak tahap-tahap jadwal seleksi ASN 2021 untuk PPPK guru.

1. Seleksi (Tahap I)

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Kementerian PANRB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x