Varian Baru Corona Sudah Masuk ke Indonesia, Ini Tips Mencegah Virus B117 (Corona Inggris)

- 4 Maret 2021, 21:27 WIB
Ada varian baru corona sudah masuk ke Indonesia, ini tips mencegah virus B117 (Corona Inggris)
Ada varian baru corona sudah masuk ke Indonesia, ini tips mencegah virus B117 (Corona Inggris) /Pixabay/coyot

 

PR Metro Lampung News-- Varian baru virus corona atau B117 atau juga dikenal dengan istilah Corona Inggris sudah masuk ke Indonesia melalui 2 TKI asal Karawang, Jawa Barat. Protokol kesehatan harus kembali digiatkan agar bisa meminimalisir paparan virus baru ini, berikut tips mencegah Virus B117 (Corona Inggris) yang direkomendasikan oleh para ahli.

Varian baru Corona Inggris Virus B117 ini memang membuat penanganan virus corona di Indonesia menjadi semakin berat sehingga diperlukan keseriusan masyarakat untuk bersama-masa mencegah virus ini menjadi wabah. Oleh karena itu penting untuk mengetahui tips mencegah Virus B117 (Corona Inggris) yang direkomendasikan oleh para ahli.

Dikutip dari antaranews.com, Rabu 3 Maret 2021 menyebutkan jika virus ini menyebar dengan car yang sama dengan virus corona namun memiliki tingkat ketertularan yang lebih tinggi dibanding corona.

Upaya pencegahan yang paling utama dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin dan tidak boleh berhenti.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Patah-Patah Saat Main Mobile Legends ML di HP Android Terbaru 2021

Berikut tips rekomendasi dari para ahli tentang bagaimana mengantisipasi paparan Virus b117 yang disampaikan Dekan Brown University School of Public Health, Dr.Ashish K. Jha yang dikutip antara dari The New York Times.

Tetap menggunakan masker adalah hal utama bahkan bila memungkinkan untuk menggunakan masker dua lapis khususnya ketika berada di luar ruangan mengingat paparan virus ini amat kuat.

Menghindari keramaian semaksimal mungkin. Menjauhi kerumuman adalah bentuk pencegahan yang paling mungkin dilakukan untuk mencegah terpapar strain baru dari corona ini.

Mencuci tangan sesering mungkin. Aktifitas mencuci tangan harus dilakukan sesering mungkin, kapan pun dan dimanapun dengan menggunakan sabun agar kuman tidak mudah masuk ke dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x