Ihwana Haulan Terpilih Jadi Pemimpin Umum UKPM Teknokra 2022

- 17 Desember 2021, 00:25 WIB
Ihwana Haulan ditetapkan sebagai Pemimpin Umum UKPM Teknokra Unila pada periode 2022
Ihwana Haulan ditetapkan sebagai Pemimpin Umum UKPM Teknokra Unila pada periode 2022 /Foto Rilis UKPM Teknokra Unila/

PRMN Metro Lampung-- Ihwana Haulan resmi terpilih menjadi Pemimpin Umum UKPM Teknokra Universitas Lampung (Unila). Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 tersebut akan menakhodai organisasi pers mahasiswa yang sudah berusia 44 tahun itu untuk periode 2022.

Terpilihnya Ihwana Haulan merupakan berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-31 UKPM Teknokra Unila. Kegiatan Mubes dilaksanakan di rumah orang tua Andre Prasetyo Nugroho di Desa Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Proses Demokrasi di UKPM Teknokra Unila

Pemilihan Pemimpin Umum Pers Mahasiswa (Persma) Teknokra Unila melalui sejumlah tahapan. Mulanya para kandidat dicalonkan oleh para pengurus yang ikut dalam Pramubes UKPM Teknokra ke-23.

Baca Juga: Sederet Prestasi Dicapai, Pemum UKPM Teknokra Unila Nilai Itu Hanya Bonus

Lalu ditanyakan ketersediannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Formatur sekaligus merangkap Pemum. Melalui rilisi yang diterima PRMN Metro Lampung terdapat tiga calon Pemimpin Umum Teknokra 2022, yaitu Azhar Azkiya, Silvia Agustina dan Ihwana Haulan.

Kemudian ketiga kandidat Pemum UKPM Teknokra Unila tersebut diwajibkan mengumpulkan berbagai berkas dan persyaratan. Selanjutnya berkas tiga calon Pemum itu dicek oleh Ketua Badan Pekerja, yakni Syendi Arjuna.

Ketua Badan Pekerja Syendi Arjuna berharap semua kandidat dapat mengikuti seluruh rangkaian pemilihan calon pemimpin umum. "Calon Pemimpin Umum Teknokra harus percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki jiwa kepemimpinan, telah menjadi pengurus aktif sekurang-kurangnya 11 bulan, tidak pernah mendapat sanksi akademik dari Unila, dan bersedia aktif sampai akhir periode kepengurusan," terangnya dalam rilis yang diterima oleh PRMN Metro Lampung.

Baca Juga: UKPM Teknokra akan Gelar Nobar dan Diskusi Film Ayudia dan Jalan Pulangnya, Cek Sinopsis serta Harga Tiket

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x