Tulisan Jurnalistik Karya Dua Kru Teknokra Unila Raih Juara 1 Lomba Persma AJI Indonesia 2021

- 26 Februari 2021, 18:44 WIB
Cover tabloid UKPM Teknokra Unila yang mendapatkan juara pertama dalam perlombaan pers mahasiswa Se-Indonesia oleh AJI Indonesia 2021
Cover tabloid UKPM Teknokra Unila yang mendapatkan juara pertama dalam perlombaan pers mahasiswa Se-Indonesia oleh AJI Indonesia 2021 /Rilis Teknokra Unila/

PR Metro Lampung News-- Karya jurnalistik berjudul Virus Geger, UKT Keteter milik Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) meraih juara pertama kategori Indepth Reporting News di perlombaan pers mahasiswa Se-Nasional. Kompetisi itu digelar oleh AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Indonesia.

Perlu diketahui tulisan yang meraih juara tersebut merupakan laporan utama dalam tabloid edisi 160 tahun 2020. Penulisnya adalah dua kru Teknokra, yakni Sri Ayu Indah Mawarni dan Azhar Azkiya. 

Jurnalis Teknokra Sri Ayu Indah Mawarni mengatakan isu yang diangkat dalam tulisan tersebut yaitu seputar kendala yang terjadi saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Kendala yang dimaksud adalah pembayaran Uang Kuliah TUnggal (UKT).

Baca Juga: Tengok 4 Hal Pers Mahasiwa Teknokra Unila Gelar Pramubes XXII

"Liputannya terkait pembayaran UKT di Unila. Pada saat itu menjadi permasalahan bagi para mahasiswa karena terhambatnya pekerjaan orang tua imbas Covid-19, sehingga merasa kesulitan untuk pembayaran UKT," terangnya melalui rilis yang diterima PRMN Metro Lampung.

Pasca mendengar pengumuman pemenang dilaksanakan secara virtual pada Kamis 25 Februari 2021 UKPM Teknokra keluar sebagai juara, Pemimpin Umum (Pemum) Teknokra Unila Andre Prasetyo Nugroho mengungkapkan rasa syukurnya karena Teknokra kembali meraih juara untuk lomba taraf nasional.

Baca Juga: Daftar 100 Perguruan Tinggi Terbaik Tahun 2021, Kampus Unila Peringkat 24 Versi Webomatrics Terbaru

"Kemarin kita dapet silver winner di Isprima oleh SPS, sekarang juara satu untuk laporan indepth pada lomba yang diadakan AJI Indonesia," ujarnya.

Mahasiswa Prodi Sejarah Unila itu juga berharap mendatang kru Teknokra dapat selalu konsisten dalam berkarya. Menurut dia hal terberat adalah mempertahankan juara tersebut.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x