UKPM Teknokra akan Gelar Nobar dan Diskusi Film Ayudia dan Jalan Pulangnya, Cek Sinopsis serta Harga Tiket

- 12 Oktober 2021, 16:44 WIB
Pamplet diskusi dan nobar film Ayudia dan Jalan Pulangnya oleh UKPM Teknokra Unila
Pamplet diskusi dan nobar film Ayudia dan Jalan Pulangnya oleh UKPM Teknokra Unila /Rilis/

PRMN Metro Lampung News-- Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) mengadakan diskusi dan nonton bareng (nobar) film. Film yang akan diputar berjudul Ayudia dan Jalan Pulangnya.

Sinopsis Film Ayudia dan Jalang Pulangnya

Pengalaman pahit dirasakan seorang perempuan bernama Ayudia. Sebab, sejak masih balita umur empat tahun Ayudia dan ibunya ditinggalkan pergi oleh ayahnya karena tidak bertanggung jawab.

Ditambah pula ibu Ayudia meninggal dunia. Maka Ayudia akhirnya diasuh oleh paman dan bibinya di Jakarta.

Seiring waktu Ayudia menjadi gadis yang sudah berumur 22 tahun. Pada film ini nanti akan menampilkan konflik batin di dalam dirinya Ayudia.

Ayudia ingin terus mendekatkan diri pada tuhan dan mempelajari agama yang dianutnya lebih dalam. Sisi lain karena sudah dewasa, Ayudia menerima lamaran pria yang dicintainya.

Konflik terjadi oleh Ayudia bersama paman dan bibi yang mengasuh tidak ingin Ayudia menikah secara terburu-buru. Ayudia pun mencoba ngobrol dengan orang yang telah mengasuhnya.

Akhirnya Ayudia melakukan perjalanan pulang ke Lampung untuk mencari sosok ayah yang telah meninggalkan dirinya. Walau hanya bekal nama ayah yaitu Samsuddin serta alamat di Teluk Kiluan dan ingatannya tentang laut, perahu, dan lumba-lumba Ayudi tetap nekat untuk pulang.

Film yang disutradarai Rizqon Agustia Fahza itu akan menampilkan keindahan alam, adat istiadat, dan budaya Lampung

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x