Simak Kuota Program Studi Yang Dibuka UIN Raden Intan Lampung Terbaru, Bisa Masuk Lewat Seleksi UM-Mandiri

- 18 Juni 2021, 15:00 WIB
Penerimaan Mahasiswa Baru 2021 UIN Raden Intan Lampung
Penerimaan Mahasiswa Baru 2021 UIN Raden Intan Lampung /Dok UIN Raden Intan Lampung/

PR Metro Lampung News-- Buat para pejuang kursi kuliah, kalian gak perlu khawatir karena masih ada kuota selain UMPTKIN 2021. Untuk kalian yang belum lolos UMPTKIN 2021, ada pentingnya untuk simak kuota Program Studi yang dibuka UIN Raden Intan Lampung terbaru dimana kalian bisa masuk lewat seleksi UM - Mandiri 2021.

Masuk kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bergengsi di tanah air memang menjadi banyak impian calon mahasiswa se-Indonesia.

Tapi jangan disangka, akhir-akhir ini masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau PTKIN juga mulai banyak diminati oleh para lulusan sekolah menengah.

Masuk kuliah di salah satu PTKIN di Indonesia dapat menjadi alternatif untuk mereka yang ingin tetap berkuliah di Perguruan Tinggi yang bersifat negeri.

Baca Juga: Info Pendaftaran dan Jadwal Seleksi UM-Mandiri 2021 UIN Raden Intan Lampung, Usai Seleksi UMPTKIN 2021

Apalagi banyak kabar yang beredar bahwa PTKIN dapat memberikan standar UKT yang lebih rendah dengan tetap memperhatikan kualitas dibanding PTN yang terus menerus naik setiap tahunnya.

Salah satu jalur untuk bisa masuk ke PTKIN di Indonesia yakni Ujian Masuk PTKIN atau UMPTKIN 2021 yang dilaksanakan secara serentak di semua PTKIN.

Seleksi UMPTKIN 2021 ini baru saja memberikan pengumuman bagi yang lulus ke PTKIN yang dituju oleh setiap peserta pada Kamis, 17 Juni 2021 lalu.

Namun, jika kalian merupakan salah satu yang belum lolos, masih ada jalan untuk bisa masuk ke PTKIN di Provinsi Lampung yakni UIN Raden Intan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah