Catat Informasi Penting Terkini Bagi Peserta Yang Lolos UMPTKIN 2021 UIN Raden Intan Lampung Terbaru

- 18 Juni 2021, 08:24 WIB
Tampilan laman resmi umptkin 2021 Lampung
Tampilan laman resmi umptkin 2021 Lampung /Tangkapan layar/umptkin/

PR Metro Lampung News-- Para lulusan sekolah menengah yang sudah membuka pengumuman UMPTKIN 2021, wajib catat informasi penting terkini bagi peserta yang lolos UMPTKIN 2021 UIN Raden Intan Lampung terbaru.

Seleksi masuk bersama yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia atau PTKIN tidak sama dengan seleksi masuk yang digelar oleh PTN.

PTKIN mengadakan seleksi masuk yang dinamakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau bisa disingkat UMPTKIN 2021.

Yang berbeda dengan seleksi PTN yakni SNMPTN dan SBMPTN yang pertama adalah mulai dari jadwal pelaksanaannya.

Kemudian jenis soal yang diujikan juga memiliki sedikit perbedaan dimana pada seleksi UMPTKIN 2021 terdapat tambahan soal Keagamaan seperti Bahasa Arab, Al-Qur’an Hadist, Fiqih, dan sebagainya.

Selain itu, pelaksanaan ujian juga berbeda antara UMPTKIN 2021 dan SBMPTN 2021 selama masa pandemi COVID-19 ini masih berlangsung.

Apabila SBMPTN melakukan metode UTBK dengan datang ke Pusat UTBK yang terdekat dengan domisili peserta, UMPTKIN 2021 menggunakan metode ujian secara daring atau online dari rumah peserta masing-masing.

Saat ini, UMPTKIN 2021 telah memberikan pengumuman bagi peserta yang lolos UMPTKIN 2021 ke PTKIN yang mereka tuju masing-masing.

Hasil pengumuman untuk yang lolos dapat dilihat melalui website resmi UMPTKIN 2021.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah