Orangtua Kolonel Heri Komandan KRI Nanggala 402 Tinggal di Lampung, Ini Rekam Jejak Keluarga Kolonel Heri

- 25 April 2021, 14:04 WIB
Kabid Humas Polda Lampung kunjungi orangtua Komandan KRI Nanggala-402
Kabid Humas Polda Lampung kunjungi orangtua Komandan KRI Nanggala-402 /Antara

PR Metro Lampung News-- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung turut prihatin atas tenggelamnya (subsunk) KRI Nanggala-402 dengan komandan kapalnya Letnan Kolonel Heri Oktavian.

Kolonel Heri merupakan salah satu putra terbaik dan orangtuanya tinggal di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Pol Zahwani Pandra Arsyad, Minggu 25 April 2021 mengatakan kedatangannya ke kediaman orangtua Letnan Kolonel Heri Oktavian untuk memberikan semangat dan dukungan terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 tersebut.
 
Sebelum lanjut baca: di bawah ini Video Momen Haru Para Kru KRI Nanggalan 402 Menyanyikan Lagu "Sampai Jumpa" Endang Soekamti

"Kami berharap yang terbaik bagi seluruh awak KRI Nanggala-402. Semoga semua keluarga awak diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini," kata Pandra.


Pandra mengatakan, keluarga Letnan Kolonel Heri merupakan keluarga besar Polri.

"Ayahanda Letnan Kolonel Heri adalah Komisaris Polisi (Purn) Imroni Haki, anggota kepolisian yang pernah bertugas di Brimob Polda Lampung," kata Pandra.

Pandra menyebut kedatangannya adalah bentuk dari sinergi serta rasa solidaritas antara TNI dan Polri.

"Kami coba kuatkan hati bagi keluarga yang sedang mengalami musibah ini," kata Pandra.


Baca Juga: Hari Ke 4 Pencarian KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam atau Subsunk, Ini Barang yang Ditemukan Tim

Sementara itu, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, hingga saat ini belum bisa memastikan kondisi dari awak KRI Nanggala-402.

"Kami tidak bisa melihat sampai bagaimana karena belum ketemu untuk korbannya (awak dan personel di dalam KRI Nanggala-402) jadi baru ditemukan. Kita semua tidak bisa menduga-duga sampai tahu bagaimana kondisi korban, dan sebagainya. Dengan evakuasi nanti baru bisa kita tentukan," kata dia, dalam konferensi pers di Base Ops Pangkalan Udara TNI AU Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu 24 April 2021 lalu.

Menurutnya belum ada bukti serpihan apapun dari awak KRI Nanggala-402, sehingga tidak bisa menduga kondisinya seperti apa.

Dengan ditemukannya komponen yang diyakini bagian dari Kapal KRI Nanggala-402, menjadi titik terang pertama.

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah