Indonesia Berhasil Himpun Rp215,9 miliar Transaksi Perdagangan dalam Ajang China-Asean Expo

- 4 Desember 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi transaksi perdagangan
Ilustrasi transaksi perdagangan /Pixabay/Shutterbug75

PR Metro Lampung News-- Sejumlah perusahaan dari Indonesia berhasil menghimpun transaksi perdagangan senilai Rp215,9 miliar dari ajang China-ASEAN Expo di Nanning, Daerah Otonomi Guangxi, pada 27-30 November 2020.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing Kamis dikutip dari Antara mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam pameran tahun ini terbilang cukup sukses. 

Indonesia menempati dua anjungan, masing-masing untuk komoditas perdagangan dan budaya pariwisata pada ajang tahunan yang sudah diselenggarakan ke-17 kali itu. 

"Nilai transaksi tersebut diakumulasikan dari perdagangan langsung, kesepakatan bisnis, dan MoU," imbuhnya. 

Baca Juga: PBB Sahkan Resolusi untuk Lindungi Pelaut yang Diinisiasi Indonesia


Menurut Dubes, partisipasi Indonesia dalam CAExpo 2020 tersebut sebagai bentuk komitmen untuk terus mendorong peningkatan kerja sama antara ASEAN dan China.

Ajang tersebut dibuka oleh Presiden China Xi Jinping yang memberikan sambutan melalui saluran video pada Jumat (27/11).

Presiden Joko Widodo turut pula menyampaikan sambutan dengan mengatakan bahwa CAExpo merupakan platform penting untuk mempromosikan perdagangan dan investasi di Asia serta sebagai model kerja sama yang baik antara China dengan negara-negara anggota ASEAN.

Jokowi berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemulihan ekonomi regional pascapandemi dan memperdalam kerja sama ASEAN-China di bidang perdagangan, pariwisata, investasi, dan lain-lain.***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x