Serum dari Temulawak, Apa Sajakah Manfaatnya?

- 27 Desember 2020, 14:49 WIB
Manfaat Serum Temulawak
Manfaat Serum Temulawak /Pixabay/stevepb

PR Metro Lampung News-- Temulawak merupakan salah satu tanaman herbal asli Indonesia yang cukup dikenal dan banyak dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Dengan manfaat yang dimilikinya tanaman ini sudah menyebar ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand, bahkan telah menyebar hingga ke Cina, India, Jepang, Amerika, hingga Eropa.

Dilansir dari laman Manfaat.co.id, hal ini tidak terlepas dari berbagai manfaat temulawak yang sangat baik baik kesehatan dan kecantikan. Temulawak juga banyak diolah sebagai minuman temulawak atau jamu temulawak.

Baca Juga: Manfaat Pisang untuk Kesehatan Part 2

Oleh karena itu produsen produk kecantikan tertarik untuk mengolah ekstrak temulawak menjadi serum yang dapat diaplikasikan pada wajah sebagai suplemen untuk menutrisi kecantikan kulit.

Serum sendiri merupakan produk berbentuk gel yang lebih ringan daripada pelembab serta lebih mudah diserap oleh kulit.

Di pasaran kita akan menemukan beberapa produk serum temulawak untuk kecantikan wajah yang mengklaim dapat memberikan berbagai manfaat bagi wajah.

Kali ini kita tidak akan membahas produk serum temulawak mana yang paling baik dan bermanfaat namun kita akan membahas berbagai manfaat serum temulawak bagi kecantikan kulit.

Dengan kandungan manfaat minyak atsiri yang dimilikinya serta berbagai tambahan nutrisi seperti manfaat lidah buaya, manfaat vitamin C, manfaat vitamin A, manfaat kolagen, dan manfaat vitamin E penggunaan serum temulawak secara rutin dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kulit terutama kulit wajah diantaranya:

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Manfaat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah