Nikmati Waktu Santaimu dengan Pilihan Film Indonesia Terbaik yang Tayang di Netflix

- 16 Desember 2020, 10:41 WIB
Ilustrasi menonton tv
Ilustrasi menonton tv /Pixabay/leuchtturm81

PR Metro Lampung News-- Aktivitas di dalam rumah saat pandemi corona yang tentunya sudah umum dilakukan adalah menonton film bersama.

Untuk kamu yang suka streaming film internasional di Netflix, kita kadang lupa kalau Netflix juga menyediakan film-film dalam negeri yang gak kalah keren dan seru.

Dilansir dari laman Firstmedia.com dalam artikel Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, dalam artikel berjudul 'Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Bisa Kamu Tonton di Netflix', berikut beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix.

1. Filosofi Kopi (2015)
Diangkat dari cerita pendek karya Dee Lestari, Filosofi Kopi mengangkat kisah pahit-manisnya hidup yang tertuang dalam bentuk filosofi melalui secangkir kopi. Bukan hanya diajak memasuki alur cerita, film ini juga membuka wawasan baru penonton tentang dunia perkopian Indonesia.

2. Sang Penari (2011)
Terinspirasi dari novel karya Ahmad Tohari pada tahun 1982 yang berjudul ‘Ronggeng Dukuh Paruk’, film ini berhasil memainkan emosi penontonnya hingga sukses menyabet beragam piala penghargaan.

Menampilkan figur kehidupan seorang penari ronggeng, ‘Sang Penari’ bercerita tentang rumitnya jalinan cinta antara Srintil dan Rasus. Selain romansa, film ini juga menonjolkan sisi budaya dan letupan politik tahun 60-an yang semakin menambah daya tarik jalan cerita.

Baca Juga: Beberapa Tips dan Peralatan Naik Gunung Bagi Pendaki Pemula*

3. Pintu Terlarang (2009)
Salah satu karya terbaik Joko Anwar ini membawa genre thriller-horor yang diramu secara out of the box. Film ini juga berhasil mengharumkan nama Indonesia karena mendapat banyak penghargaan dan respon positif dari kritikus film internasional.

‘Pintu Terlarang’ mengajak penonton menelusuri kengerian demi kengerian melalui tokoh Gambir bersama Talyda (istrinya), dan sebuah pintu misterius di bawah rumahnya. Kalau kamu suka film yang sulit ditebak dan punya adegan ‘berdarah’, masukkan film ini dalam daftar tontonan wajib kamu.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Firstmedia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah