Beberapa Tips dan Peralatan Naik Gunung Bagi Pendaki Pemula*

- 16 Desember 2020, 10:28 WIB
Ilustrasi mendaki gunung
Ilustrasi mendaki gunung /Pixabay/Free-Photos

PR Metro Lampung News-- Beberapa destinasi pegunungan sudah membuka kembali gerbang pendakiannya setelah beberapa bulan ditutup untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Para pendaki sepertinya sudah tak sabar untuk menggapai keindahan puncaknya.

Untuk kamu yang termasuk para pemula atau baru saja memasuki kegiatan di alam seperti mendaki gunung, hiking, dan menjelajah alam tentunya harus paham terlebih dulu tools atau peralatan apa saja yang harus disiapkan dan dibawa saat ingin naik gunung khususnya.

Agar pendakian kamu berjalan lancar dan tidak kekurangan satu pun perlengkapan kamu harus benar-benar mengetahui barang apa saja yang harus kamu bawa.

Dilansir dari laman woop.id, dengan artikel berjudul 'Pendaki Pemula, Siapkan Beberapa Tools Ini Untuk Naik Gunung!', berikut beberapa tools naik gunung untuk pemula, dicatat yaa!

Baca Juga: BLACKPINK akan Gelar Konser Online MY SHOW Akhir Desember 2020

1. Alat navigasi
Alat navigasi adalah kunci yang sangat penting saat kamu akan mendaki, karena kamu dapat mengetahui segala arah dari alat tersebut, saat ini juga sudah banyak aplikasi navigasi offline yang dapat digunakan para pendaki.

Global Positioning System atau yang biasa kita kenal dengan singkatan GPS berfungsi untuk melihat jalur pendakian, mengetahui lokasi, dan untuk mencari pendaki yang tersesat atau hilang.

Menurut informasi yang dilansir dari pendakiindonesia.com, terdapat 3 aplikasi offline yaitu GPX Viewer, Maverick Pro dan Back Country. Dengan GPX Viewer kamu bisa mengetahui informasi detail tentang lokasi kamu berada, seberapa jauh kamu dari tujuan, profil kemiringan dan waypoint, tetapi terkadang basemap tidak muncul.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Woop.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x