Apa yang Harus Kamu Lakukan Ketika Terkena 'Ghosting'

- 10 Desember 2020, 07:44 WIB
Ilustrasi ghosting
Ilustrasi ghosting /Pixabay/Pexels

PR Metro Lampung News-- Ghosting merupakan sebuah situasi ketika seseorang memutuskan hubungan dengan menghentikan seluruh komunikasi secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan.

Dia, orang yang selama ini jadi teman komunikasi melalui gadget, hingga terjalin hubungan yang nyaman, tiba-tiba menghilang seperti hantu. Padahal kalian sedang melakukan yang namanya pendekatan, atau bahkan sudah terjalin sebuah hubungan.

Dilansir dari laman yayasanpulih.org, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika terkena ghosting:

Baca Juga: Diskon & Promo Besar-Besaran Penutup Akhir Tahun 2020, Serbu!


1. Face reality
Pasanganmu sudah memutuskan untuk move on, menerima lebih penting dan lebih baik dibandingkan mengetahui alasannya.

Orang yang melakukan ghosting juga menunjukkan kalau ia tidak menghargai perasaanmu. Lihat kepercayaanmu akan dirimu sendiri dan keberhargaanmu untuk menerima cinta.

2. Allow your feeling
Sadari kalau kamu tidak akan bisa memecahkan motif yang ada di dalam kepala pelaku ghosting. Kamu boleh merasa sedih atau marah, berikan dirimu waktu untuk merasakan perasaan tersebut, tetapi cobalah lepaskan pikiran obsesifmu, jangan sampai kamu jatuh kedalam rasa sakit hati. Buka hati untuk dirimu sendiri dengan dosis ekstra self-love.

3. Avoid self-blame
Jangan salahkan dirimu dan jangan biarkan perilaku dan sikap orang lain mengurangi self-esteem Jangan terlalu ambil pusing dan ketahui kalau perilaku ghosting lebih pada pelaku dan bukan tentang dirimu.

Kamu tidak bisa membuat seseorang mencintaimu, mungkin ia bukanlah orang yang cocok untukmu dan bukan pilihan terakhir untuk menjadi pasanganmu.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Yayasan Pulih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah