Catat Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Mendapatkan Bantuan Dana BSU Guru Honorer Agustus 2021 Agar Cair

- 19 Agustus 2021, 01:23 WIB
Segera Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk Cek BSU Guru Honorer dan Non PNS Rp 1,8 Juta Cair September 2021
Segera Akses info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk Cek BSU Guru Honorer dan Non PNS Rp 1,8 Juta Cair September 2021 /Pikiran rakyat/

PR Metro Lampung News- Mari bila ingin mendapatkan bantuan BSU guru honorer bulan Agustus 2021 cek apakah akan pencairan atau cair? Namun penting yang harus dilakukan memenuhi syarat yang harus diketahui untuk mendapatkan BSU guru honorer.

Jika kalau saja persyaratan tersebut tidak terpenuhi maka otomatis tidak akan mendapatkan bantuan dana BSU guru honorer sejumlah Rp1,8 juta.

Kewajiban yang lainnya yang harus memenuhi persyaratan yaitu nama kalian telah terdaftar pada aplikasi Dapodik dan harus berstatus non PNS.

Ini syarat penerima BSU Subsidi Gaji untuk guru honorer dan guru non PNS,dilansir dari Kemendikbud, hari ini Rabu, 18 Agustus 2021

1. Pertama wajib atau harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) pastinya.

2. Harus Berstatus sebagai PTK atau non-PNS alias bukan sebagai ASN.

3. Kemudia sudah termasuk atau terdaftar lalu berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Atau pun pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) per tanggal 30 Juni 2020.

4. Tidak pernah sama sekali mendapatkan Bantuan Subsidi Upah gaji dari Kementerian dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020.

5. Tidak pernah menerima program kartu prakerja sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah